Cek Kesiapan Pilkada Serentak, Wagub Klemen Kunjungi Keerom

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal ketika kunjungan kerja Senin (23/11/2020), diterima Pejabat sementara (Pjs) Bupati Keerom Ridwan Rumasukun didampingi Sekda Keerom Blasius Waluyo Sejati di kantor Bupati Keerom.

JAYAPURA (PB.COM) – Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak pada 11 kabupaten di Papua, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengunjungi Kabupaten Keerom untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada di daerah tersebut.

Kedatangan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal diterima langsung Pejabat sementara (Pjs) Bupati Keerom Ridwan Rumasukun didampingi Sekda Keerom Blasius Waluyo Sejati di kantor Bupati Keerom, Senin (23/11/2020).

“Ini merupakan kerja pertama ke kabupaten Keerom, nanti kita akan melanjutkan pada 11 kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada terutama untuk menyamakan persepsi dan penguatan kepada pemerintah,” kata Klemen.

Klemen mengaku bupati karateker yang ditunjuk sama dengan bupati defenitif karena tidak boleh ada kekosongan pemerintah.

“Untuk mengisi kekosongan pemerintahan, maka ditunjuk karateker bupati. Oleh sebab itu, perangkat pemerintah yang harus loyal mendukung apa yang menjadi arahan dari bupati karakter,” terangnya.

Hal ini bertujuan agar visi misi dan program pembangunan pada daerah tersebut tidak berhenti, namun tetap berjalan dengan baik sampai ada bupati dan wakil bupati terpilih.

“Jadi itu yang perlu kita tekankan supaya kinerja dari aparatur tetap sama seperti sebelumnya, sementara karateker bupati perlu mendapat dukungan dari semua SKPD dan ASN yang ada di 11 kabupaten,” lanjutnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *