Pemprov Siap Dukung Anggaran Infrastruktur Bagi Pemkab Keerom

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Keerom, Senin (23/11/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Keerom terutama sektor infrastruktur, Pemerintah Provinsi Papua siap memberikan dukungan anggaran.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Keerom, Senin (23/11/2020). “Pemerintah provinsi dan pusat harus mendukung yang penting komunikasi,” kata Klemen.

Menurut Klemen, Kabupaten Keerom sebagai wajah Provinsi Papua harus menjadi harus lebih baik. “Kabupaten Jayapura, Keerom, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Sarmi dan Kabupaten Mamberamo sebagai wajahnya Papua, lebih maju maka orang tidak perlu ke Tolikara, Wamena atau ke Kabupaten Ilaga,” ucapnya.

Ia mengaku pembangunan infrastruktur di Keerom tidak perlu dilihat dari semua aspek cukup melihat seperti pasar serta pembangunan jalan.

“Orang tidak perlu lihat Keerom dari semua hal, cukup lihat di pasar, keerom maju atau tidak, kenapa Sekda sudah jelaskan bahwa mereka sedang mulai membangun jalan jalan,” lanjutnya.

Namun demkian, Wagub menyayangkan tidak adanya komunikasi antara Pemkab Keerom dengan Pemprov selama ini.

“Selama ini tidak ada komunikasi, padahal selalu saya sampaikan, Jayapura ini wajahnya Papua, orang tidak perlu ke Tolikara, Wamena, Ilaga, Merauke atau ke Biak, orang cukup sampai di Jayapura, kalau Jayapura maju maka Papua maju,” tegasnya.

“karena itu saya merangsang mereka ayo sebagai wajah Papua maju ,kalau butuh sesuatu jangan diam saja, sebab selama ini komunikasi tidak ada,” sambung Klemen.

Wagub mengaku ini sebagai tantangan bagi Pemkab Keerom, sehingga jika ingin memajukan daerah tersebut terutama masalah infrastruktur dapat berkomunikasi dengan Pemprov.

“Kita bantu, tadi tantangan bagi bupati dan pak sekda, mau berapa kita bantu, pembangunan jalan kita bantu,tapi kalau tidak pernah bicara,k ita kira baik-baik saja, padahal dalam keadaan darurat,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *