Tokoh masyarakat Kampung Marsram, Luter Yom

 

SUPIORI (PB.COM)—Masyarakat yang berada di Kampung Marsram, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, pada Sabtu (28/11/2020) menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre.

Genderang kemenangan IMANI mulai di tabuh dengan dukugan dari para tokoh masyarakat, Kampung Marsram.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat Kampung Marsram, Luter Yom di hadapan kedua paslon dan juga Tim Koalisi Seniman IMANI serta masa pendukung yang hadir di dalam kampanye IMANI di Marsram, Sabtu (28/11/2020).

“Buat kedua bapak (Drs Yan Imbab dan Nicho Ronsumbre, Red—) Bersama tim, saya mewakili masyarakat, siap untuk memenangkan IMANI di Kampung ini, tentu dengan strategi yang kami sudah buat,” ujar Luter.

Calon Wakil Bupati Supiori Nichodemus Ronsumbre ketika meresmikan penggunaan posko IMANI di Kampung Marsram, Supiori Timur, Sabtu (28/11/2020)

 

Menurut Luter, kemenangkan IMANI adalah sebuah hal yang sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Ia dan seluruh masyarakat setempat sudah berkomitmen siap memilih dan memenangkan IMANI karena telah merasakan buah tangan dan kebaikan dari Drs. Yan Imbab saat menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati pengganti sisa masa jabatan.

“Pengalaman pahit 5 tahun kemarin, sudah cukup menjadi pelajaran. IMANI harga mati di Marsram,” ujarnya

Luter mengatakan bahwa kenangan pahit pada lima tahun lalu menjadi momentum bagi masyarakat Marsram untuk tidak salah memilih pemimpin, apalagi memilih orang yang baru belajar memimpin.

“Kami panggil bupati dan wakil bupati, karena 9 Desember kita sudah menang. Jangan lupa kita semua pilih nomor 5, kita bergumul semua anak Tuhan yang maju di Supiori, tapi yang dipersiapkan Tuhan untuk memimpin Supiori adalah nomor 5, bapak Yan Imbab dan Nicho Ronsumbre,” bebernya.

Tokoh masyarakat Kampung Marsram, Robi Mambenar

 

Sementara itu, tokoh masyarakat Marsram lainnya, Robi Mambenar menegaskan paslon IMANI yang mampu menjawab apa yang diharapkan oleh masyarakat Marsram secara khusus, maupun Supiori secara umum.

“Selama kabupaten ini berdiri, tidak ada anak dari Marga Mambenar yang honor di dinas (Organisasi Perangkat Daerah, Kabupaten Supiori—Red) yang berada di Marsram. Kami berharap bapak berdua menjabat perlu ada perhatian,” tegasnya.

Robi juga mengharapkan jika paslon IMANI dilantik, maka jangan lagi mengulang kesalahan pemerintahan masa sebelumnya yang tidak memperhatikan masyarakat Supiori dengan baik.

“Jangan sampai ada paslon lain yang klaim di kampung ini sudah ada 400 atau 600 suara, itu saya pastikan  tidak benar. Kami sudah komitmen memenangkan IMANI,” tuturnya.

Menanggapi dukungan kedua tokoh masyarakat itu, Calon Bupati Supiori, Drs. Yan Imbab mengapresiasi langkah bijak dari masyarakat Kampung Marsram yang mendukung sepenuhnya paslon IMANI.

”Terima kasih, dukungan ini sudah benar. Kita tidak boleh salah memilih pemimpin. Supiori ini tempat kita mengabdi bukan tempat untuk belaja. Terima kasih pak Luter Yom dan Ade Robi Mambenar,” katanya.

Yan Imbab mengakui bahwa dalam visi misi yang sudah dijabar, adalah lebih memprioritaskan potensi daerah yakni pariwisata, kelautan dan perikanan.

”Kita juga memberikan kesempatan kepada adik-adik kita di Marsram untuk diakomodir dalam CPNS jika ada, tetapi juga peluang usaha lainnya,” katanya lagi.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Supiori Nicho Ronsumbre juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Marsram sudah mau mendukung paslon IMANI.

”Jadi saya tetap ada buat masyarakat di sini, bila perlu waktu pemilihan nanti saya di sini. Kita tidak buat janji-janji yang tidak bisa, kita buat program yang dapat dilaksanakan,” tuturnya.

Pria yang akrab dengan akronim NR, ini memastikan bahwa hubungan koneksi antara Pemerintah Kabupaten Supiori dan Pemerintah Provinsi Papua dapat terjadi kembali ketika, IMANI menang dan pembangunan kembali seperti dulu, ketika Bupati dijabat oleh alm. Fred Menufandu. (Yamander/Gusty)

Facebook Comments Box