Sudah Pulih, Esok Gubernur Lukas Tiba di Jayapura

Gubernur Lukas Enembe, SIP.MH saat acara syukuran pelantikannya pda April 2013 silam.

JAYAPURA (PB.COM)—Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH dipastikan akan tiba kembali di Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (09/07/2021) setelah menjalani pengobatannya di salah satu rumah sakit di Singapura dan kini dinyatakan sembuh.

“Ya kita baru koomunikasi dengan beliau, malam ini, Kamis, 8 Juli 2021 akan berangkat dari Jakarta ke Papua. Tentunya setelah melakukan sejumlah protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Tetapi beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua yang memiliki keinginan untuk mengantar, menjemput ataupun melihat beliau di bandara agar tidak melakukan kegiatan tersebut,” kata Juru Bicara Gubernur Papua, M. Rifai Darus, SH sebagaimana rilis yang diterima papuabangkit.com, Kamis malam.

Gubernur Lukas, sosok pemimpin yang selalu dekat dengan rakyatnya.

 

Menurut Rifai, saat ini Papua dan seluruh Indonesia sedang berperang melawan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, Gubernur Lukas menegaskan bahwa pengerahan maupun pengumpulan massa yang dilakukan oleh masyarakat secara individu ataupun kolektif tidak diperkenankan dalam masa pandemi ini.

“Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepada masyarakat untuk menghormati peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah sekaligus melindungi diri sendiri dan keluarga dari ancaman penyebaran virus Covid-19,” tegas Rifai.

Gubernur Papua Lukas Enembe SIP, MH memohon doa kepada masyarakat Tanah Papua agar ia dapat tiba di Papua dengan kondisi yang sehat dan selamat. Lukas dikabarkan sudah pulih dari kesehatanya dan siap memimpin kembali roda pemerintahan Provinsi Papua dan mengabdi kembali pada rakyat Papua pasca pemulihan kesehatan yang telah dilewati oleh beliau.

Lukas Enembe lahir di Desa Timo Ramo, Distrik Kembu, Kabupaten Tolikara, 27 Juli 1967. Sejak 9 April 2021, ia dan alm. Klemen Tinal, SE.MM dilantik oleh Mendagri di Lapangan Mandal memimpin Papua, setelah menang pada Pilgub di tahun itu. Pada 23 September 2018, ia dan Klemen Tinal dengan tagline LUKMEN ini kembali dilantik memimpin Papua di periode kedua oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta. Setelah keduanya memenangkan pertarungan di Pilgub Papua, Juni 2018 melawan John Wempi Wetipo dan Habel Melchias Suwae.

Tinggal beberapa hari, Lukas yang juga mantan Bupati Puncak Jaya ini, merayakan HUT-nya ke-54. Kita doakan semoga ia sehat terus untuk memimpin rakyatnya di Papua dan menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan bagi masyarakat. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *