Bupati UGW Serahkan Dana Hibah Kepada Sejumlah Lembaga/Organisasi

Bupati Usman G. Wanimbo, SE,M.Si foto bersama sejumlah pimpinan lembaga, organisasi dan media massa usai penyerahan dana hibah di Aula Kantor Bupati di Igari, Selasa (13/07/2021)

 

KARUBAGA (PB.COM)Bupati Tolikara, Usman Genongga Wanimbo, SE.M.Si menyerahkan dana hibah kepada sejumlah organisasi semi pemerintahan, lembaga dan media massa di Aula Kantor Bupati, Igari, Selasa (13/07/2021).

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatangan nota kesepahaman atau MoU antara Pemkab Tolikara diwakili Bupati Usman dan dengan beberapa direktur organisasi semi pemerintahan, direktur perusahaan, pihak maskapai subsidi Dimonim Air dan sejumlah perwakilan media massa. Giat ini disaksikan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para staf di Pemkab Tolikara, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati yang akrab disapa UGW ini mengatakan, dana hibah ini diberikan  untuk mendukung visi dan misi Pemkab Tolikara yaitu mewujudkan Tolikara yang Maju, Mandiri, dan Unggul dengan beberapa misi unggulan. Antara lain, mengembangkan sumber daya manusia Tolikara di sektor pendidikan informal dan non formal serta sektor kesehatan dan pemerintahan.

Beberapa organisasi kepemudaan yang menerima dana hibah adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tolikara dan KONI Tolikara. Tujuannya untuk membina dan memberdayakan pemuda Tolikara sesuai dengan bakat dan talenta yang dimilikinya. Contohnya, Toli FC Putra dan Putri saat ini berkompetisi di liga profesional sampai liga regional.

“Salah satu misi unggulan kami adalah meningkatkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia. Organisasi semi pemerintahan mendukung misi unggulan ini. Saya minta teman-teman yang menerima hibah ini, membantu Pemkab Tolikara mendukung program prioritas kami dengan hati yang sungguh-sungguh,” ujar Bupati UGW.

Menurut UGW, organisasi semi pemerintahan yang menerima dana hibah wajib bersinergi dengan instansi terkait di Pemkab Tolikara. Seperti Organisasi kepemudaan wajib bersinergi dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Dinas Pendidikan.

Sementara itu, guna membantu akses penerbangan ke Tolikara, lanjut UGW, Pemkab juga mensubsidi Pesawat Dimonim Air guna menurunkan harga tiket per orang lebih murah dari harga tiket reguler. Rencananya, rute yang akan dibuka Dimonim Air saat ini ialah Sentani Jayapura menuju Karubaga Tolikara PP. Rute penerbangan ke distrik yang sudah memilili lapangan terbang perintis akan diatur oleh Dinas Perhubungan Tolikara.

“Masyarakat yang mau ke Jayapura atau sebaliknya dari Jayapura ke Tolikara hanya bisa dengan naik pesawat. Karena tidak ada jalan darat. Maka kami Pemkab Tolikara ambil solusi subsidi pesawat Dimonim air,” tutur UGW.

Terkait kerjasama dengan beberapa media masa, Bupati UGW berharap agar bisa mempublikasikan kegiatan Pemkab Tolikara untuk diketahui masyarakat umum, baik di Tolikara maupun Papua dan Indonesia secara umum.

“Dengan demikian, masyarakat umum tahu dan ikuti, sejauh mana program pembagunan dan pelayanan pemerintahan yang sudah tercapai,” tegas Wakil Ketua Partai Demokrat Papua ini. (Gusty/Diskominfo Tolikara)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *