Demokrat Papua Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih Jelang HUT RI Ke-76

Wakil Ketua DPD Demokrat Papua, Dr. Yunus Wonda, SH.MH didampingi Plt. Sekretaris Demokrat Papua, Boy Markus Dawir, S.IP saat membagikan bendera Merah Putih kepada warga Kota Jayapura yang melintas di Lingkaran Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (14/08/2021).

 

JAYAPURA (PB.COM)—Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua membagikan 1.000 bendera Merah Putih kepada warga di Kota Jayapura.

Pembagian bendera ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPD Demokrat Papua, Dr. Yunus Wonda, SH.MH didampingi Plt. Sekretaris Demokrat Papua, Boy Markus Dawir, S.IP serta sejumlah pengurus harian di Lingkaran Abepura, Sabtu (14/08/2021).

“Ini sebagai upaya kami untuk menggelorakan semangat nasionalisme jelang HUT kemerdekaan RI ke-76, sekaligus membangkitkan semangat masyarakat untuk bersama berjuang melawan wabah Covid-19 yang masih menerpa kita,” kata Yunus Wonda kepada wartawan.

Menurut Yunus Wonda,  kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari program Bulan Bakti Partai Demokrat Menuju Dua Dekade yang jatuh pada 9 September mendatang.

“Nantinya juga berbagai kegiatan lainnya, seperti perlombaan termasuk bantuan sosial yang akan dimulai pekan depan,” kata Yunus yang kini menjabat Wakil Ketua I DPR Papua ini.

Ia menjelaskan, tentang bantuan sosial, Partai Demokrat Papua akan  menyalurkannya kepada masyarakat terpencil di pinggiran kota, seperti wilayah Genyem, Taja, Lereh, Depapre, Danau Sentani, hingga ke wilayah Koya, dan Kabupaten Keerom seperti Moso dan Senggi.

“Di tengah pandemi seperti ini, masayarakat kecil di pinggiran memang sangat membutuhkan bantuan sosial tentunya,” katanya.

Yunus Wonda berharap seluruh Kader Demokrat yang ada di Provinsi Papua untuk selalu kompak dan terus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat Papua, sekaligus  mendukung program Bulan Bakti Demokrat.

“Saya mengajak seluruh Kader Demokrat, para wakil rakyat dari Demokrat, Kepala Daerah dari Demokrat, mari kita bersama-sama melaksanakan kegiatan ini sesuai arahan Ketum AHY yaitu Demokrat Peduli dan Berbagi kepada rakyat,” ujar Yunus Wonda yang juga dipercayakan menjadi Ketua Panitia Pelaksana Bulan Bakti DPD Demokrat Provinsi Papua ini.

Sementara kegiatan lainnya, lanjut Yunus, DPD Demokrat akan menggelar sejumlah perlombaan seperti lomba menulis, menyanyi, membuat video pendek, melukis karikatur, fotografi, serta lomba merchandise.

“Untuk semua perlombaan ini terbuka bagi masyarakat umum, baik individu maupun kelompok,” tegas Yunus.

Pantauan di lapangan, giat pembagian bendera Merah Putih ini mendapat respon positif dan antusiasme tinggi bagi para pengguna jalan. Alhasil, dalam 30 menit, sebanyak 1.000 bendera habis terbagi. (Gusty Masan Raya/PR)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *