UGW: Terima Kasih Rakyat Sudah Percayakan Kader Demokrat Bangun Papua

Ketua DPC Demokrat Tolikara Usman G. Wanimbo beserta jajaran pengurus dan simpatisan saat menggelar HUT ke-20 Partai Demokrat di Danau Biuk, Kamis (09/09/2021)

 

KARUBAGA (PB.COM)-Memperingati 20 Tahun lahirnya Partai Demokrat, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolikara, Usman G. Wanimbo, SE.M.Si bersama jajaran pengurus, kader dan simpatisan menggelar acara sederhana di Lokasi Wisata Biuk, Tolikara, Papua, Kamis (09/09/2021).

Acara ini dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, serta ribuan masyarakat Tolikara yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan diawali ibadah singkat oleh Pdt. Wenda dari Gereja GIDI.

Masyarakat di Distrik Biuk tampak antusias menyambut kehadiran Ketua DPC Kabupaten Tolikara Usman G. Wanimbo dan rombongan sejak Kamis pagi. Mereka menggelar barapen atau bakar batu dimana puluhan ekor babi disumbangkan masyarakat setempat.

Usman G.Wanimbo atau UGW dalam sambutannya mengatakan, Partai Demokrat dalam sejarah awal mula masuk Kabupaten Tolikara dimulai pada tahun 2004 saat dimekarkan dari Kabupaten induk Jayawijaya. Saat itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolikara dipimpin Nober Wenda dengan Beni Kogoya, Norce Penggu dan sejumlah pengurus.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pertama di Tolikara tahun 2004, lanjut Usman, Partai Demokrat memperoleh 2 kursi yaitu Nober Wenda dan Beni Kogoya menjadi anggota DPRD. Setelah terpilih, Beni Kogoya menjadi Ketua Partai Demokrat Tolikara menggantikan Nober Wenda.

“Hari ini, teman-teman yang membesarkan Partai Demokrat sebagian tidak hadir. Tetapi salah satu yaitu Ibu Norce Penggu hadir. Kami simpatisan Partai Demokrat Tolikara mengapresiasi tinggi atas jasa dan dukungannya,” ujar Usman Wanimbo.

Ia menjelaskan, dalam perkembangan politik, pada Pileg 2009, Partai Demokrat kembali meraih 2 kursi di DPRD Tolikara,  kemudian 3 kursi pada Pileg 2014, dan meningkat menjadi 7 kursi pada Pileg 2019 plus bonus 2 kursi DPR Papua dan 1 kursi DPR RI.

“Karena itu, di momen 20 tahun ini, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat dan simpatisan di Tolikara yang masih terus memberikan kepercayaan kepada kami, kader terbaik Partai Demokrat untuk membangun Papua dan Indonesia,” kata pria yang akrab disapa UGW ini.

Menurut Usman, sepanjang dua dekade ini, Partai Demokrat memang telah mencatat sejarah sebagai partai yang menghasilkan pemimpin hebat hingga dipercaya dua periode. Hal itu ditunjukkan dengan keberhasilan SBY sebagai Presiden dua periode, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan juga dirinya selaku Bupati Tolikara yang juga diberi kepercayaan dua periode.

Oleh karena itu, Usman mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Tolikara yang telah memilih pemimpin hebat guna membangun daerah dan bangsa Indonesia.

“Di usia 20 tahun, Partai Demokrat sudah dewasa. Karena itu saya berharap, para kader, baik anggota DPRD Tolikara yang terhormat dan para kader di tingkat DPAC Distrik, harus lebih dewasa membangun komunikasi politik dengan masyarakat. Para anggota DPRD Tolikara dari fraksi Partai Demokrat rajinlah turun ke masyarakat untuk menjaring aspirasi. Apa yang menjadi usulan harus diperjuangkan sesuai mekanisme sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran kita sebagai wakil rakyat,” tegas Usman.

Usman yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua ini juga meminta para kadernya di Tolikara untuk terus belajar menyiapkan diri dengan baik melalui Partai Demokrat dan  membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Sebab suatu saat, merekalah yang akan dipilih memimpin dan membangun Papua.

“Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kepercayaan dan diberikan, kesehatan dan nafas hidup sehingga saya bisa memimpin rakyat Tolikara. Saya juga mengapresiasi warga Tolikara yang telah mempercayai saya selama dua periode,” tutup Usman. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *