Ketua KONI PUsat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman (tengah) Ketua Harian PB PON XX Papua, DR. Yunus Wonda (kiri) Ketua Sub PB PON XX Klaster Kota Jayapura, DR. Benhur Tommi Mano (kanan)/Foto: Humas

 

JAYAPURA (PB.COM)Pertandingan perdana Softball Putra Sulawesi Tenggara vs Lampung awali PON XX di klaster Kota Jayapura yang dibuka langsung Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan Ketua Sub PB PON XX Kota Jayapura, DR. Benhur Tommi Mano, ditandai dengan pemukulan pertama di lapangan Softball Agus Kafiar Uncen, Kota Jayapura, Rabu (22/09/201).

Sofball menjadi cabang olahraga (Cabor) pembuka dari semua cabor lain dalam perhelatan even olahraga paling bergengsi di tanah ini.

Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, mengatakan pertandingan perdana softball putra diawali pembukaan PON XX membuktikan bahwa sangat siap melaksanakan event olahraga nasional empat tahunan.

“Jadi, pertandingan perdana softball putra mengawali pembukaan PON XX Klaster Kota Jayapura mempertemukan tim softball Sulawesi Tenggara vs Lampung,” kata Marciano Norman.

Norman mengakui PON kali ini tidak sama dengan PON-PON sebelumnya, karena dalam situasi pandemic covid-19.

“Meski selama ini banyak kalangan pesimis dengan PON XX Papua dengan segala kekurangnya, namun dengan semangat Olahraga bangsa kita ini bisa bangkit dari masa pendemic,” ujarnya.

“Oleh karena itu, mari kita beri dukungan kepada panitia penyelenggara dan kita jadikan PON ini sebagai pemersatu bangsa, mengkokohkan persatuan dan persatuan kita dalam bingkai NKRI,” sambung Marciano.

Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda, mengatakan dengan keraguan dari semua kalangan bagaimana PON XX ini berlansung, dengan pembukaan pada hari ini.

“Kami pastikan bahwa PON XX akan sukses mulai dari pembukaan sampai penutupan. Kami mengajak semua masyarakat Papua, untuk memberikan dukungan karena PON XX hari sudah mulai,” kata Yunus Wonda saat menghadiri pembukaan laga perdana softball di Klaster Kota Jayapura.

Sementara itu, Ketua Sub PB PON XX Klaster Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan kick off PON XX 2021 sudah mulai di klaster Kota Jayapura diawali dengan pertandingan perdana softball putra.

“Semua ini terselenggara berkat dukungan dari KONI Pusat, Kementrian Olahraga dan PB PON Papua, sehingga pertandingan perdana ini bisa mulai di Klaster Kota Jayapura,” kata BTM.

BTM berharap masyarakat Kota Jayapura sama-sama mendukung dan mensukseskan event empat tahunan ini, dengan menjaga keamanan dan ketertiban.

“Mulai dari awal pertandingan ini sampai pada acara pembukaan pada tanggal 2 Oktober mendatang. Sehingga PON XX ditanah Papua, bisa berjalan dengan aman, damai dan sukses,” ujarnya.  (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box