Ketua Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Sepak Bola Putri Papua, Piter Kalakmabin bersama pengurus saat Bimtek di Merauke.

MERAUKE (PB.COM)—Ketua Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Sepak Bola Putri Papua, Piter Kalakmabin mengatakan timnya optimis mampu meraih dan menyumbang emas bagi Provinsi Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dimulai 3 Oktober 2021 di klaster Merauke.

Sebab menurut Piter, tim sepak bola putri Papua telah melakukan persiapan matang selama dua tahun sehingga kualitas bermain atlit tidak diragukan lagi.

“Target kita pasti emas, dari sisi kesiapan sudah siap, 2 tahun tim telah melakukan persiapan ini. Untuk sepak bola putri emas jadi target utama,” kata Piter Kalakmabin kepada awak media sebagaimana dikutip dari Metro Merauke di Stadion Katalpal Merauke, Selasa (21/09/2021).

Pada kesemepatan itu, Piter yang juga Wakil Bupati Pegunungan Bintang ini mengapresiasi Pemkab Merauke, sebagai tuan rumah dan telah melakukan persiapan segala aspek dengan baik, sehingga helatan PON XX untuk cabor tersebut nantinya dapat digelar dan berlangsung dengan aman dan lancar.

“Kita apresiasi klaster Merauke telah bekerja maksimal dengan adanya Stadion Katalpal yang siap digunakan untuk pertandingan 3 Oktober,” tuturnya.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menegaskan, klaster Merauke sangat siap menyelenggarapan enam cabor PON XX, termasuk sepak bola putri. Dan kontingen Papua diharapkan dapat tampil maksimal.

“Harus optimis sepak bola putri Papua target kita emas. Kita tuan rumah punya keuntungan dengan adanya supporter yang dapat memberikan spirit kepada atlet.
Aspek keamanan hingga masyarakat Merauke sudah siap menyelenggarakan PON XX,” terangnya.

Menurut Mbaraka, masyarakat diberi kesempatan untuk menyaksikan pelaksanaan 6 cabor PON XX, dengan ketentuan telah menerima vaksinasi covid-19 dua kali. “Yang boleh masuk nonton yang sudah divaksin, paling kurang vaksin pertama,” tukasnya. (MM/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box