Tim Futsal Tuan Rumah Tumbangkan Sumatera Utara

Salah seorang pemain Futsal Papua dalam bayang-bayang pemain Sumatera Utara pada laga pembuka di GOR Futsal Mimika, Jumat (24/09/2021)

 

TIMIKA (PB.COM)—Futsal Papua berhasil meraih kemenangan perdana dalam ajang PON XX 2021. Tim tuan rumah sukses mencukur Sumatera Utara dengan skor 2-1 di GOR Futsal Mimika, Jumat (24/09/2021).

Dua gol Futsal Papua diciptakan melalui kaki pemain andalannya Ardiansyah Runtuboy dan Valdo Rawar di babak pertama.

Kemenangan ini membuat Papua memuncaki klasemen sementara grup A dengan 3 poin. Hasil ini menjadi modal yang baik bagi pasukan Daud Henry Arim untuk menatap laga berikutnya saat bersua dengan Nusa Tenggara Barat.

“Puji Tuhan kita bisa meraih kemenangan perdana, tentu ini sebuah modal untuk pertandingan berikutnya,” kata Daud Arim kepada wartawan saat dihubungi via telepon selulernya usai pertandingan.

Daud mengaku kemenangan ini diraih timnya dengan susah payah. Sebab tim lawan Sumatera Utara tampil baik dan ketat meladeni permainan anak asuhnya.

Legenda hidup Persipura Jayapura itu juga berharap pemainnya bisa menjaga performa untuk laga berikutnya kontra Nusa Tenggara Barat yang digelar besok, Sabtu (25/9/2021).

Selain pertandingan perdana Papua vs Sumatera Utara, cabang olahraga (cabor) Futsal grup A juga menyajikan pertandingan Kepulauan Riau Vs Nusa Tenggara Barat. Kemudian grup B mempertemukan juara bertahan Jawa Barat Vs Banten dan Sulawesi Selatan dengan Maluku Utara.

Di cabor Futsal PON Papua kali ini, Papua berada di grup A bersama Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Barat. (Gusty/Humas PB PON Papua)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *