Polo Air Putri Papua Jalani Laga Berat Kontra Jawa Barat di PON Papua

Tim Polo Air Putri Papua saat bersiap tampil pada Jumat sore (24/09/2021)

 

JAYAPURA (PB.COM)—Tim Polo Air Putri Papua akan mengawali laga perdana mereka di pertandingan disiplin olahraga Polo Air Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dengan menghadapi lawan berat, Jawa Barat, di venue Akuatik, kompleks olahraga Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (24/9/21) sore.

Sebagai tim debutan di salah satu olahraga Akuatik ini, tim Polo Air Putri Papua tak mau pesimistis. Mereka tetap berharap bisa memberikan hasil terbaik meskipun sadar dengan kekuatan Jawa Barat.

“Kalau untuk persiapan sih kita sudah sangat siap. Tim kami sudah berlatih sejak 2019 di Makassar menjelang PON XX ini,” ujar pelatih Polo Air Putri Papua, Andre Santosa, Jumat siang.

Andre menyebut timnya akan tetap mewaspadai permainan Jawa Barat yang merupakan salah satu tim kuat di olahraga Polo Air Indonesia. Sebab Polo Air Jawa Barat adalah peraih medali perak di nomor putri saat mereka menjadi tuan rumah PON XIX Jawa Barat, 2016 silam.

“Kami sebagai tim yang mendapatkan wildcard tetap optimis, walaupun kita tahu Jawa Barat adalah lawan yang berat dan kelas mereka di atas kami. Mereka juga sering juara, tapi kami harus optimis bisa memberikan hasil yang terbaik di laga nanti,” tuturnya.

Tim Polo Air Papua membawa serta 13 pemainnya untuk tampil merebut medali di rumah sendiri. Meski sebagai tim debutan, mereka tetap mematok target menyabet medali.

“Kami tetap akan berusaha mendapatkan medali di PON XX ini,” tandas Andre.

Pertandingan Polo Air Putri ini menjadi pertandingan kedua disiplin olahraga Polo Air cabang olahraga Akuatik PON XX, setelah kemarin di partai pembuka mempertandingkan tim putri DKI Jakarta kontra DI Yogyakarta dengan kemenangan telak DKI 19-3. (Gusty/Humas PB PON XX Papua)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *