Lolos Ke Final, Tim Cricket Putra dan Putri Papua Optimis Raih Emas

Tim Cricket Putri Papua.

 

JAYAPURA (PB.COM)—Tim Cricket Putra dan Putri dari Provinsi Papua berhasil lolos  ke laga final pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua, setelah sukses mengandakan ambis DKI Jakarta pada laga Semi Final untuk nomor Super Six.

Tim Putra Papua berhasil unggul melawan DKI Jakarta dengan skor 59-56, sementara tim putri menumbangkan tim kuat DKI Jakarta dengan skor tipis 55-54.

Pertandingan yang berlangsung di venue Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/09/2021) ini disaksikan ratusan penonton yang datang memenuhi tribun. Sebab jadwal pertandingan tim putra putri Papua memang bersamaan.

Pelatih Tim Cricket Putra dan Putri Papua, Frangky Soli mengatakan sudah meyakini dari awal akan kemenangan tim asuhannya di babak semifinal.

“Saya sudah yakin akan juara. Anak anak saya semua sudah optimis juara. Dan hari ini kami buktikan, kami bukan tim underdog, tapi kami adalah tim yang patut diperhitungkan,” kata Soli

Bahkan, ia optimis akan meraih emas di pertandingan cricket yang untuk pertama kalinya diikuti dalam ajang olahraga empat tahunan ini.

Kapten Tim Cricket  Putri Papua, Afiska Louhenapessy juga optimis timnya meyakini akan meraih emas dalam pertandingan final nanti melawan Bali.

“Pertandingan tadi saya sudah sampaikan ke teman teman jangan pikir emas dulu, tapi bertanding harus mendapat hasil yang baik. Nah, kalau sekarang kami sudah bisa menatap emas, karena kami sudah menang,” ujarnya.

Afiska mengaku, hasil baik ini telah melalui proses yang panjang selama setahun untuk berlatih di Bali. “Memang tidak mudah, tapi kami yakin proses itu telah menghasilkan yang baik pada hari ini,” ucapnya.

Soal laga dimana timnya sempat ketinggalan di awal, Afiska mengaku berkat yel yel dari superter membuat mereka bisa kembali semangat bertanding dan mengejar ketertinggalan.

Salah satu pemain tim putri, Amar Naebe mengaku tidak membayangkan sebelumnya akan menang di semi final. “Puji Tuhan hari ini kami bisa menang. Pastinya kami sangat siap untuk pertandingan final nanti,” kata Amar yang biasa disapa coklat 12 ini.

Tim Cricket Putra dan Putri Papua akan bertemu dengan tim Bali di Final yang akan digelar hari ini pukul 16.00 Wit. (Humas PB PON Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *