Emas Pertama Untuk Papua Dari Cricket Putri

Tim Cricket Putri Papua.

 

JAYAPURA (PB.COM)—Tim Cricket Putri Provinsi Papua berhasil meraih medali emas pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX untuk kontingen Papua di nomor super sixes setelah sukses mengalahkan tim kuat Bali dengan skor 45-44 di laga final yang berlangsung di Arena Cricket Doyo Baru, Minggu  (26/09/2021).

Perjalanan tim kriket Papua mendapatkan medali emas boleh dibilang tak ringan. Di babak semifinal mereka harus mendapatkan hadangan dari tim DKI Jakarta. Di laga semifinal, mereka harus berjuang keras menundukkan tim DKI. Secara dramatis tim kriket putri Papua akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 55-54.

Di laga final, tim cricket Papua bertemu tim kuat Bali. Dewi fortuna ternyata kembali berpihak kepada tuan rumah. Mereka berhasil melewati hadangan tim Bali dan kembali menang dengan skor tipis 45-44.

“Saya bangga, bangga sekali. Ini hasil yang luar biasa bagi kami,” kata pelatih tim kriket Papua, Frengky Shony selepas laga.

Ketua Harian Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Idris Salama juga tak bisa berkomentar banyak, dirinya bangga. “Luar biasa dan rasa bangga tentunya karena ini medali pertama untuk kita kontingen Papua,” kata Idris.

Manajer tim cricket putri Papua, Yosi Salakory menyampaikan hal senada. Ia mengaku sudah memprediksi timnya bisa meraih medali emas. Karena berhasil mengatasi tim DKI Jakarta di semifinal.

“Kami bangga karena ini adalah medali emas pertama buat Papua. Kami memang sudah prediksikan kemenangan ini,” kata Salakory.

 Diapresiasi Gubernur

Gubernur Provinsi Papua, Enembe SIP.MH menyampaikan sukacita atas medali emas pertama yang didapatkan oleh Kontingen Papua dari cabang olahraga Cricket kategori super sixes putri.

Selain medali emas tersebut menjadi torehan perdana dan pembuka bagi Provinsi Papua, rasa sukacita itu menjadi berlipat ganda setelah mengetahui bahwa medali emas yang diraih tim cricket putri Papua merupakan medali emas pertama yang diberikan pada pagelaran PON XX Papua 2021.

“Saya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pemain yang telah berlatih dengan keras dan pada akhirnya mampu meraih prestasi yang membanggakan atas sumbangsih medali emas pada cabor cricket,” kata Gubernur Lukas melalui Juru Bicaranya, Rifai Darus dalam rilis yang diterima redaksi, Minggu petang.

Gubernur Lukas Enembe juga menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh offisial dan pelatih yang mampu meramu strategi serta memberi motivasi kepada para atlet hingga mereka mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan.

“Medali emas pertama ini adalah modal berharga bagi seluruh cabang olahraga lain untuk menjadi lebih gigih, lebih semangat dan lebih persisten untuk menghadapi setiap babakan pertandingan yang dijalani. Tunjukkan pada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa Papua juga mampu meraih prestasi gemilang pada banyak cabang olahraga, yakinlah TORANG BISA!” (Humas PB PON Papua/Gusty Masan)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *