Tim Cricket Putra Bali Meraih Emas  setelah mengalahkan Papua di  di Lapangan Criket Doyo Baru Sentani Kabupaten Jayapura, Minggu, (26/09/2021).(Foto:PB PON XX PAPUA/Agustinus Tri Mulyadi)

 

JAYAPURA—Tim Cricket Putra Provinsi Bali sukses meraih medali emasi di nomor Super Seixes setelah berhasil mengandaskan mimpi tuan rumah Papua di babak final  di Arena Cricket Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021). Bali sukses mengalahkan tim Papua dengan skor 63-77 lewat babak super over.

Kemenangan Bali ini sekaligus mengandaskan mimpi tim Cricket Putra meraih emas, mengawinkan torehan yang di raih Cricket putri Papua. Takhluk dari Bali membuat mereka hanya mampu meraih medali perak.

Manajer tim Cricket putra Bali, I Nyoman Karyane Wiryawan, menyebut bahwa timnya memang layak menang atas tuan rumah Papua di partai puncak cabang olahraga Kriket Super Sixes (S6).

Lagi ini berlangsung seru dan terpaksa dilanjutkan melalui babak super over setelah di babak normal, kedua tim sama-sama meraup poin yang sama 54-54.

“Luar biasa, jadi tadi terlihat permainan yang kekuatan dan ada drawing poin sama dan sudah ditentukan oleh 1 over lagi. Kita memang pantas dapat juara di Tanah Papua,” kata I Nyoman usai pertandingan.

Menurut I Nyoman, nomor pertandingan Super Sixes (S6) ini adalah nomor yang sulit dalam cabang olahraga Cricket. Oleh karena itu, hasil kemenangan ini membuktikan kekuatan tim Kriket Bali di ajang pesta olahraga terakbar di tanah air ini.

“Papua tidak mampu mengejar poin kita. Ini adalah nomor paling sulit,” urainya.

Dengan hasil medali emas yang didapat ini, tim Cricket putra dan putri Bali pun semakin  optimis menatap pertandingan berikutnya untuk dua nomor berikutnya yakni  nomor Super Eight (S8) dan Twenty-twenty (T20).

“Itu nomor makanan kami di PON XIX Jawa Barat,” imbuhnya.

Kendati demikian, I Nyoman tetap mengakui kekuatan dan kualitas yang dimiliki oleh para atlet Papua. Ia menilai final kali ini menyajikan pertandingan terbaik.

“Cukup bagus dan mereka sudah luar biasa. Laga ini yang terbaik menjadi yang terbaik,” tegasnya. (Humas PON XX 2021/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box