Ganjar Pranowo: Saya Cinta Papua

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar didampingi Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob saat membeli jajanan kuliner di stand Venue Biliar. (Humas PPM/Shanty)

 

TIMIKA (PB.COM)Gubernur Jawa Tengah (Jateng) , Ganjar Pranowo membeli berbagai jajanan kuliner khas Kabupaten Mimika yang berada di area Venue GOR Biliar SP 5, Senin (4/10/2021).

Ganjar yang datang khusus ke Kota Timika, Kabupaten Mimika untuk menyemangati para atlet yang mengikuti pertandingan biliar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021, sekaligus menyempatkan untuk berbelanja di stand kuliner.

Politisi Partai PDIP yang digadang-gadang bakal mencalonkan diri di Kursi Presiden RI tahun 2024 itu, membeli berbagai jajanan khas Mimika, mulai dari keripik pisang tarusan minyak buah merah, ikan abon manyung, noken dan lainnya.

Bahkan, saat sampai di stand mama-mama Papua penjual noken, Ganjar tidak tanggung-tanggung mengeluarkan uang dari sakunya sebesar Rp1,1 juta untuk membeli topi rajutan dan langsung memakainya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar usai berbelanja mengatakan, dirinya memang sengaja datang dari Jayapura langsung ke Mimika.

“Sangat menarik sekali di Papua ini, saya di Papua disambut masyarakat sangat hangat sekali. Hari ini ke Timika juga sama disambut hangat sekali. Pokoknya I Love You Papua lah, sangat cinta Papua,”ucap pria murah senyum itu.

Ganjar berharap PON ini sukses dan membuat olahraga di Indonesia Timur makin bagus lebih khusus di Papua.

“Ini juga menjadikan spirit nanti untuk para atlet di Papua, dan bisa makin berprestasi serta juara terus,”harapnya.

Sementara Silvia dari Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Mimika merasa senang, karena Gubernur Jawa Tengah membeli keripik pisang sebanyak 5 bungkus.

“Iya senang, karena dibeli langsung 5 bungkus sama Pak Gubernur Jawa Tengah. Satu bungkus keripik pisang ini Rp.20 ribu,” kata Silvia setengah berpromosi.

Hal yang sama juga dikatakan Mama Kostantina karena hasil jualan ikan abon manyung pun dibeli oleh Gubernur Jawa Tengah.

“Tadi Pak Gubernur beli 2 bungkus ikan abonnya. Saya senang karena ada orang dari luar yang mau membeli,” ujar mama Konstatina. (Humas PON XX 2021/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.