Atlit Basket Jawa Tengah Danisha Indah Pratiwi (putih) Saat Beraksi Dalam Pertandingan Melawan Jawa Barat di Mimika Sport Complex. Selasa (05/10/2021) (Photo : PB PON XX PAPUA/Faisal Adrian)

 

TIMIKA (PB.COM)-Pertandingan basket putri di Pool X mempertemukan Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar) di Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (5/10/2021).

Pada quarter pertama jalannya pertandingan, Jabar sudah terlihat tampil dominan atas Jateng. Hal tersebut terlihat dari beberapa kali tembakkan tiga angka Jabar tak dapat dihentikan lawan.

Permainan full court press yang dilakukan Jabar juga menyulitkan Jateng karena kerap berakhir pada terjadinya turn over, akhirnya Jabar unggul pada quarter pertama 19-10.

Pada quarter kedua, permainan tampak berimbang. Tetapi, kesalahan passing kerap dilakukan kedua tim. Namun, Jabar yang sejak awal bermain rapi, mampu memanfaatkan peluang untuk meraup angka 33-16.

Quarter ketiga dan keempat terlihat Jabar lebih cenderung pada long shoot dan short shoot, walaupun diikuti Jateng, namun selalu gagal. Sehingga, Jabar tetap unggul pada quarter ketiga dengan skor 45-37, dan quarter keempat.

Pelatih Tim Jateng, Apriyadi, menuturkan sebelumnya mereka selalu optimis menang, namun pertandingan hari ini tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, sebab selama tiga game selalu kalah.

Sementara Kapten Tim Jateng, Nikita Shallom Sugondo mengatakan, mereka sudah berusaha semaksimal mungkin, semoga kedepan lebih baik lagi.

Pelatih Tim Jawa Barat, Bayu Ginandjar Hugroho menilai pertandingan hari ini cukup memuaskan dan mereka akan siapkan diri memasuki final.

Ungkapan yang sama disampaikan Kapten Tim Jawa Barat, Husna Aulia Latifa. Ia mengaku sangat bangga dengan hasil pertandingan yang memuaskan dari quarter pertama hingga keempat. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box