Lifter putri Jawa Barat, Cantika A. Windy beraksi di beban 80 kg cabor angkat besi PON XX Papua di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Rabu 6/10/2021(Foto: PB PON XX PAPUA/Dadang Tri)

JAYAPURA (PB.COM)—Windy Cantika Aisyah, lifter asal Jawa Barat, sekaligus peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, berhasil meraih medali emas PON XX 2021 Papua, dari nomor 49 kg.

Dalam Pertandingan yang dilangsungkan di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Rabu (6/10/2021), Windy berhasil mencatatkan angkatan snatch seberat 87 kg, sedangkan pada angkatan clean jerk, ia menorehkan angkatan terbaik 105 kg, sehingga total angkatannya mencapai 192 kg.

Sedangkan medali perak diraih lifter asal Jawa Tengah, Siti Nafisatul dengan total angkatan 179 kg, dan medali perunggu oleh Ruska Nur Amanda dari Kalimantan Selatan dengan total angkatan 167 kg.

Usai pertandingan, kepada pers Windy Chantika Aisah mengaku senang dengan raihan tersebut. Terlebih, ia bertanding di PON XX dalam keadaan masih cidera.

“Saat ini masih cidera retak tulang kering,” ujar Windy.

Windy mengakui persiapan menuju PON agak berat karena ia baru saja mengikuti Olimpiade Tokyo. Tetapi dengan raihan emas di PON XX, ia mengaku belum memiliki target berikutnya.

“Kalau saya itu jalani saja, berlatih semampu saya,” katanya. (Humas PON XX/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box