Maju Ke Final, Petenis Putri  Papua Ini Optimis Raih Emas

Petenis Papua, Priska M. Nugroho dalam pertandingan babak Semi Final Tunggal Putri PON XX Papua 2021 di lapangan tenis Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Rabu (6/10/2021). (Foto: PB PON XX PAPUA 2021/DwiAri Setyadi)

 

JAYAPURA (PB.COM)—Petenis tunggal putri Papua, Priska M. Nugroho lolos ke babak final PON XX Papua 2021 setelah sukses menumbangkan petenis Jawa Timur Jessy Rompies dengan score 6-2 dan 6-3 di lapangan Sian Soor, Kantor Walikota Jayapura, Rabu (06/10/2021).

Di final Priska, Priska akan berhadapan dengam petenis Jawa Timur Aldila Sutjiad, yang berhasil mengalahkan Novela Rezha petenis Papua dengan score 6-7, 6-1 dan 6-2 pada babak semifinal.

Priska M. Nugroho usai pertadingan mengatakan dirinya sangat bersyukur telah memberikan performace terbaik sehingga bisa menang dan melaju ke final.

“Jessy adalah salah satu perenis senior, tetapi dengan performane saya yang baik, alhasil saya bisa memenangkan pertandingan,” kata Priska.

Menurut Priska, dalam final menghadapi Aldila, ia tidak meremehkan lawan. Sebab Aldilila adalah petenis senior terbaik dari Jawa Timur.

“Tetapi saya siap memberikan yang terbaik. Saya tidak menargetkan meraih medali emas. Tetapi saya senang, bisa masuk ke babak final,” tuturnya.

Petenis kelahiran 29 Mei 2003 yang pernah sukses menjadi Australia Terbuka Junior 2020 pada nomor ganda putri, saat berpasangan dengan petenis asal Filipina, Alexandra Eala ini mengaku setiap pertandingan ialah final.

“Cuaca Jayapura memang cukup panas, tapi saya tetap akan tampil terbaik dan semoga bisa mendapatkan emas untuk Papua. Saya tetap optimis,” tutup Priska.

Untuk diketahui, sejauh ini, tim tenis Papua baru menyumbang 1 perunggu dari nomor beregu putri. (Tamrin Sinambella/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *