Pelti Papua Apresiasi Petenis Putri Masuk Final

Ketua Pengda Pelti Papua, Dr. TEA Hery Dosinaen, SIP.MKP.M.Si

JAYAPURA (PB.COM)—Ketua Pengda Pelti Papua, Dr. TEA Hery Dosinaen, SIP.MKP.M.Si mengapresiasi suksesnya petenis tunggal putri Priska M. Nugroho dan ganda putri Novela Rezha/Septiana Nur Zahiroh masuk final di Pekan Olahraga Nasional XX Papua.

Pada pertandingan semifinal yang digelar di lapangan Sian Soor, Kantor Walikota Jayapura, Rabu (06/10/2021), Novela Rezha/Septiana Nur Zahiroh mampu menghentikan langkah petenis Jawa Barat Oxi Gravitas Putri/Ni Putu Armini dengan score 7-5, 2-6 dan 10-7 (Tie Break).

Keduanya mengiuti jejak tunggal putri Papua, Priska M. Nugroho yang juga lolos ke final setelah sukses menumbangkan petenis Jawa Timur Jessy Rompies dengan score 6-2 dan 6-3 di hari yang sama.

“Inilah target kita, petenis putri bisa meraih dua emas dari nomor putri. Kami meminta dukungan doa masyarakat Papua agar harapan kontingen Papua di cabor tenis dapat tercapai,” kata Hery usai menonton pertandingan Novela Rezha/Septiana Nur Zahiroh.

Sementara itu, Septiana Nur Zahiroh usai pertandingan mengaku ia dan Novela sempat down setelah kalah di set kedua. Namun di Tie Break, keduanya bisa bangkit dan memenangkan pertandingan.

“Set pertama kami menang, set kedua kami kalah, karena banyak buat kesalahan. Tapi pada pertandingan tie break, pertandingan kami kembali baik, dan akhirnya kami menang,” katanya.

Sesuai jadwal, pertandingan final tunggal putri dan ganda putri tenis PON  XX Papua bakal digelar esok, Kamis (07/10/2021). Sejauh ini, Papua baru menyumbang 1 medali perunggu dari nomor beregu putri. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *