Jabar dan Kaltim Boyong Emas Anggar di PON Papua

Peraih Medali Emas Anggar Perorangan Putri Kelas Sabel Individual (Foto: Getty)

 

MERAUKE (P.COM)Memasuki hari ketiga pertandingan cabang olahraga anggar PON XX Papua di Merauke, sejumlah medali diperebutkan para atlet anggar yang datang dari berbagai provinsi.

Salah satunya, Anggi Williamsyah, atlet anggar dari Provinsi Jawa Barat berhasil meraih medali emas untuk kelas Degen Individual Putra. Sedangkan medali emas pada kelas Sabel Individual Putri berhasil diboyong atlet Kalimantan Timur, Gebby Novita.

Ketua Kontingen Anggar Kalimantan Timur, H. Muslimin menyampaikan rasa sukacitanya sebab, kontingen anggar dari Kalimantan Timur mampu menunjukan prestasi yang gemilang pada gelaran PON XX Papua 2021. Tim Anggar Kaltim sudah berhasil mengantongi 1 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu.

“Tentu ini menjadi sejarah bagi Kaltim. Kita berharap masih bisa merebut emas di kelas beregu,” ucapnya penuh harap.

Ungkapan sukacita juga dilontarkan atlet anggar Provinsi Jawa Barat, Anggi Williamsyah yang telah berhasil mempersembahkan 1 medali emas di PON Papua. Mahasiswa Kesatuan Kota Bogor ini menyebut, kunci utama dalam meraih keberhasilannya di perhelatan olahraga terbesar secara nasional ini diawali dengan semangat kerja keras dan penuh percaya diri. Sehingga dirinya dapat tampil maksimal di kelas Degen perorangan putra yang berlangsung di Arcilaus Sai Merauke, Rabu (06/10/2021).

“Ini menjadi kemenangan bagi orang-orang tersayang. Terlebih untuk mengharumkan nama daerah. Setelah ini, Jabar masih berharap meraih medali di cabor anggar pada kelas beregu,” tutur pria yang juga pernah meraih prestasi di kejuaraan anggar tingkat dunia yang bertempat di Kazakhstan.

Sementara itu, perolehan medali perak pada kelas Degen Individual Putra, diraih Muhammad Fajri dari Provinsi Riau. Untuk medali perunggu, masing-masing dimenangkan Muhammad Fachroji asal Provinsi Riau dan Sigy Kanadela dari Provinsi Jawa Timur. Sedangkan medali perak di kelas Sabel Perorangan Putri berhasil diboyong oleh Ima Safitri, atlet anggar asal Kalimantan Timur.

Selanjutnya, perolehan medali perunggu diraih Alma Fauziah Ismail dari Aceh serta Elvanda Cantika Putri asal Provinsi Jawa Barat. (Getty/Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *