Perolehan Emas Dayung Perahu Naga Dipimpin Jawa Barat

Tim Dayung Putri Jawa Barat bersuka cita saling berpelukan setelah berhasil masuk Finish pertama pada lomba Final Dayung Traditional Boat Race Putri 200 Meter Pekan Olah Raga Nasional XX Papua 2021, venue dayung di Teluk Youtefa, Holtekamp, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Senin (11/10/2021) (Foto : PB PON XX PAPUA/Ian Irman)

 

JAYAPURA (PB.COM)-Kontingen Jawa Barat untuk sementara memimpin perolehan medali emas terbanyak disiplin Tradisional Boat Race (TBR) atau dayung perahu naga di Arena Dayung Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

Jawa Barat memperoleh 5 medali emas dan 1 medali perunggu. Sedangkan diperingkat kedua tuan rumah Papua memimpin dengan perolehan sementara 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Diperingkat ketiga, Kalimantan Tengah meraih 3 medali perak. Ditempat keempat, Sulawesi Tenggara meraih 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Diperingkat kelima, ditempati kontingen Papua Barat dengan raihan 2 medali perunggu.  Dan kontingen Banten meraih 1 medali perunggu menempati peringkat keenam perolehan sementara disiplin dayung perahu naga dari 9 total medali emas yang diperebutkan.

“Alhamdulillah kita bisa melampaui target kita, karena yang ditargetkan oleh KONI jabar itu 13 emas, yah syukur atas hasil ini karena kerja keras kita dari mulai awal latihan kita walaupun musim pandemi Covid-19 tetap berlatih,” kata Dian Kurniawan, pelatih kano dan TBR Jawa Barat.

Dian optimis timnya bisa menyapu bersih  nomor perlombaan berikutnya di disiplin TBR dan menyamai perolehan medali PON XIX Jawa Barat tahun 2016 silam.

“Perbandingan dengan PON XIX Jawa Barat sudah hampir sama dengan yang sekarang. Kita di Jabar itu dapat 19 emas secara keseluruhan. Kalau dilihat dari keberhasilan tim kita di jarak 200 meter ini, kita optimis bisa menyapu bersih di nomor TBR berikutnya,” tandasnya. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *