Tim hockey putra outdoor Jabar melakukan selebrasi usai mengalahkan DKI Jakarta pada laga yang berlangsung di venue hockey outdoor Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021) (Foto: Isak Womsiwor)

JAYAPURA (PB.COM)—Tim putra dan putri Provinsi Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali perunggu alias mengawinkan medali perunggu cabang olahraga hockey outdoor di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pada pertandingan yang berlangsung di venue hockey outdoor Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021), tim putra hockey outdoor Jabar berhasil mengalahkan DKI Jakarta dengan skor tipis 2-1. Sementara tim putri hockey outdorr Jawa barat juga meraih medali perunggu setelah mengalahkan Papua Barat dengan skor 2-1.

Saat laga hockey outdoor putra, mulanya tim Jabar sempat tertinggal di kuartil pertama dengan skor 1-0. Namun mereka mengejar dan hasilnya quartil 3-4, mereka berhasil lending dengan skor 2-1 dan berhak atas medali perunggu.

Pelatih Kepala tim hockey out door Jawa Barat Janwar Pribadi mengaku gembira dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya. Sebab meski persiapan mereka sangat minim akibat terbentur oleh aturan pembatasan waktu di masa pandemi Covid-19, namun putra-putri Jawa barat mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dan meraih juara.

“Tim memang sudah terbentuk sejak 2019, meski sempat tersendat latihan karena  pandemi corona. Namun saat bertanding, mereka telah berjuang, menunjukan mental  juara,” katanya.

Anwar menambahkan, kemenangan ini dipersembahkan untuk masyarakat Jawa Barat, keluarga dan para pemain.

Hingga empat hari menjelang berakhirnya PON XX Papua, kontingen Jabar masih kokoh di puncak klasemen sementara perolehan medali. Berdasarkan website official PON XX Papua per Selasa (12/10/2021) pkl. 13.30 WIT, Jabar telah mengoleksi 94 medali emas, 75 perak, dan 78 medali perunggu. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box