Annisa Fabiola Atlet Selam Laut Putri Papua yang berhasil menyumbangkan 2 medali untuk Emas untuk kontingen Papua melalui Nomor 3.000M dan 6.000M Putri Cabang Olahraga Selam Laut PON XX PAPUA di Perairan Teluk Yos Sudarso Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021) (FOTO : PB.PON XX PAPUA/Ronaldy Irfak)

 

JAYAPURA (PB.COM)—Atlet Annisa Fabiola kembali menambah pundi-pundi perolehan medali emas dari cabang olahraga selam laut bagi kontingen Papua di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Pada perlombaan yang digelar di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021), Annisa  berhasil menjadi yang tercepat pada nomor Fins Swimming 3.000 meter putri. Sebelumnya, Annisa juga telah mempersembahkan satu emas untuk Papua di nomor 6.000 meter.

Annisa Fabiola berhasil mencatatkan waktu 38:36:68, disusul Nafa Amdea asal Jawa Timur dengan catatan waktu 38:37:70 dan wakil wakil Jawa Barat Tio Galuh Maharani yang mencatatkan waktu 38:40:71. Dengan hasil catatan waktu ini, Annisa Fabiola menyingkirkan tujuh atlet  pada nomor  Fins Swimming 3.000 meter.

Sementara untuk nomor 6.000 meter putra, Atlet Papua Agus Satrio Supoyo kalah bersaing dengan tujuh peselam lain. Agus hanya mampu mencatatkan waktu 01:31:13:62, sementara atlet DKI Jakarta Alexander Damanik tercepat dengan catatan waktu 01.14.05:59, disusul Athalarik Maulidio dari Jawa Barat dan tempat ketiga diraih atlet asal Sulsel Utara Miki Wowor dengan catatan waktu 01:13:30:73.

Pelatih Selam Papua, Absentinus Sembiring mengaku dengan tambahan satu medali emas ini, maka target dua medali emas untuk nomor selam Papua  tercapai oleh timnya.

“Namun untuk nomor selam kolam meleset satu, karena dari Ketua POSSI Papua memberi target tiga medali emas nomor kolam dan dua medali emas nomor selam laut,” tutur Absentinus.

Tapi Asentinus optimis, catatan prestasi dari nomor selam laut untuk menambah medali masih terbuka. Sebab Papua masih akan bertanding pada empat nomor laut yakni dua putri dan dua putra.

“Kita masih ada empat nomor pertandingan, Sekarang nomor selam laut sudah tercapai, Untuk pertandingan berikutnya, kita berdoa agar dapat medali lagi,” katanya. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box