Spanduk ucapan terima kasih keluarga imam baru kepada Bupati Befa Yigibalom

 

JAYAPURA (PB.COM)Acara pentahbisan tiga pastor di Intan Jaya meninggalkan kesan tersendiri bagi umat Katolik Paroki Kristus Jaya Komopa dan Paroki Sang Penebus Dauwaagu, Dekenat Paniai, Keuskupan Timika.

Salah satunya ialah campur tangan Tuhan lewat Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, SE.M.Si yang turut membantu kelancaran acara tahbisan ini dengan mencarter pesawat udara untuk mengangkut keluarga imam baru.

Adapun tiga imam Katolik yang baru ditahbiskan pada  Selasa (12/10/2021) di Paroki Bilogai Kristus Jaya Komopa yaitu  Pastor Yehezkiel Belau, Pastor Yoseph Bunai, dan Pastor Fransiskus Sondegau.

“Terima kasih Bapak Bupati Lanny Jaya. Kami dibantu pesawat udara dengan rute Enarotali, Paniai ke Sugapa, Intan Jaya dua penerbangan pada Sabtu, (10/10/2021) dan sebaliknya, dari Sugapa ke Enarotali, Rabu, (13/10/2021) dan hari Kamis, (14/10/2021). Ini sangat tidak gampang, luar biasa sekali,” kata Ketua Dewan Paroki Kristus Jaya Merpis Kadepa, Rabu, (13/10/2021).

Menurut Merdis, jika tidak ada bantuan pesawat dari Bupati Befa, pihahnya tengah kesulitan transportasi menuju Intan Jaya pasti tak bisa mengikuti acara tahbisan itu. Pasalnya, hingga sekarang transportasi darat dari Nabire menuju Intan Jaya belum ada.

“Pater Yoseph Bunai yang ditahbiskan menjadi Pastor itu anak kami dari Paroki Komopa, maka mau tidak mau harus menyaksikan dan memang aturan gereja Katolik itu melekat bahwa orang tua wajib mendampingi saat prosesi pentahbisan itu. Untuk mau dampingi Pater Yoseph Bunai itu kami mengalami kewalahan, namun Tuhan Yesus bekerja lewat Bapak Bupati Lanny Jaya lalu dia bantu kami carteran pesawat,” tuturnya.

Selain pesawat, lanjut Merpis, Bupati Lanny Jaya juga menyumbangkan enam ekor babi untuk disembelikan pada saat misa perdana Pater Yoseph Bunai di Paroki asalnya yakni Kristus Jaya Komopa pada Minggu, (17/10/2021).

“Babi enam ekor juga bapak Befa bantu kami, jadi tiga ekor untuk Paroki Komopa dan tiga ekor untuk Paroki Dauwaagu. Semuanya kami sampaikan terima kasih banyak,” lanjut Merpis.

Hal senada disampaikan Yulianus Kedepa mewakili orangtua dari Pater Yoseph Bunai. Katanya, bantuan carteran pesawat dan 6 ekor babi itu sangat berarti buat keluarganya.

“Kami atas nama keluarga dari imam baru sekali lagi menyampaiakna terimakasih kepada kepada Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom. Ini bantuan yang kami tidak pernah bayangkan sebelumnya, semua karena campur tangan dari Tuhan. Semoga Bapak Bupati Befa Yigibalom sehat dan sukses selalu,” Yulianus. (Abeth You/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box