DP3AKB Pegubin Latih Perempuan Memasak di Distrik Okbemtau

Kepala DP3KB Pegubin, Milka Mabel, S.Pd foto bersama perempuan peserta pelatihan memasak di Distrik Okbemtau, Selasa (09/11/2021)

 

OKSIBIL (PB.COM)—Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) menggelar Pelatihan Keterampilan Masak  Memasak dan Table Manner bagi kaum perempuan di Distrik Okbemtau, Selasa (09/11/2021).

Pelatihan yang dipimpin langsung Plt. Kepala DP3KB Pegubin, Milka Mabel, S.Pd ini dibuka secara resmi oleh Kasubag Keuangan Distrik Okbemtau, Amos Uopmabin mewakili Kepala Distrik Okbemtau. Sebanyak puluhan perempuan dari 9 kampung di distrik itu ikut berpartisipasi. Turut  Hadir mendampingi Milka, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Perempuan, Ormince Babingga dan Kepala Seksi Pemberdayaan Perempuan, Natalia Pegey.

“Tujuan kedatangan kami ke Distirk Okbemtau untuk memberikan pelatihan keterampilan memasak dan table manner kepada kaum perempuan di Distrik Okbemtau, yang mana didukung oleh pemerintah pusat melalui Dana Otsus. Supaya kaum perempuan di sini diberdayakan untuk melakukan dan memberikan pelayanan, khususnya di dalam keluarga. Juga bagaimana kaum perempuan dilatih  melayani tamu yang datang berkunjung ke distrik ini,” kata Kepala DP3KB Pegubin, Milka Mabel.

Milka berharap kepada kaum perempuan di Distrik Okbemtau agar bisa menjadikan materi pelatihan memasak ini menjadi salah satu pedoman yang bisa dipraktekan di dalam  keluarga masing-masing sebagai ibu rumah tangga. Selain itu, mereka juga diharapkan bisa  berpartisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan di Distrik Okbemtau ke depan.

Dalam kegiatan ini, kaum perempuan dilatih tentang cara masak yang benar, cara mengatur taplak meja makan, tata cara menghidangkan  makanan di atas meja makan, dan bagaimana melayani tamu pada saat kegiatan resmi di Distrik Okbemtau nanti.

“Saya senang dan berterima kasih atas kesetiaan dan semangat yang tinggi dari ibu-ibu untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh sukacita hingga selesai,” tutur Milka Mabel.

Docemina Sitokdana, salah satu peserta kegiatan Pelatihan Keterampilan Memasak dan Table Manner menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana yang telah meluangkan waktu untuk datang ke Distrik Okbemtau dan memberikan pelatihan keterampilan kepada mereka.

“Ini kegiatan seperti ini baru pertama kali di Distrik Okbemtau sehingga pada hari ini kami kaum perempuan dari 9 kampung yang ada di ditsrik ini merasa senang dan bersyukur kepada Tuhan atas kegiatan hari ini,” kata Docemine. (Pelli Rano Bidana/GMR)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *