Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak saat memegang batu sebelum dilakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja GKII Jemaat Kalvari Onggobalo Tagime, Senin, 25 Januari 2022.

 

WAMENA (PB.COM)—Jemaat Kalvari Onggobalo Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) bakal memiliki gedung gereja permanen. Hal itu menyusul dimulainya peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Jemaat Kalvari di Kampung Onggobalo, Distrik Tagime, Kabupaten Jayawijaya, Senin, 25 Januari 2022.

Peletakan batu pertama pembangunan gereja tersebut dilakukan oleh Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si Ketua Wilayah IV GKII Pendeta Tibet Yikwa, dan Kepala Distrik Tagime Rifka Yikwa, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Tibet.

Pada kesempatan itu, Bupati Mamteng yang akrab disapa RHP ini memberikan bantuan dana bagi panitia pembangunan dan panitia rapat kerja.

“Saya hadir di sini karena diundang pihak panitia. Apalagi di wilayah Tagime secara budaya masih keluarga. Atas dasar itulah, kami hadir dan memberikan bantuan uang bagi panitia pembangunan sebesar Rp200 juta dan panitia rapat kerja sejumlah Rp 25 juta,” kata RHP.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua ini juga menuturkan, selain bantuan dari pemerintah, Partai Demokrat Papua juga ikut berkontribusi dengan membantu atap seng dan tripleks bagi gereja ini.

“Jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan atap seng dan tripleks dari panitia. Tentu dari pemerintah dan partai akan mengikuti terus pembangunan gereja Jemaat Kalvari,” katanya.

RHP berharap, bantuan yang diberikan itu dapat digunakan dengan baik sehingga kerinduan jemaat untuk memiliki gedung gereja permanen dapat terwujud.

Ketua Wilayah IV GKII Pendeta Tibet Yikwa menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Mamberamo Tengah yang sudah hadir dan memberikan bantuan dana untuk mendukung pembangunan gereja dan rapat kerja.

Sementara Kepala Distrik Tagime Rifka Yikwa memberikan apresiasi kepada Bupati Mamberamo Tengah atas bantuan yang diberikan bagi jemaat Kalvari Onggobalo.

“Kami tidak bisa membalas atas bantuan yang sudah diberikan. Biarlah Tuhan yang punya berkat senantiasa memberkati dalam tugas-tugas pelayanan,” tuturnya.

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Kalvari, hadir pula Ketua DPRD Mamberamo Tengah Hengky Dani Yikwa dan pengurus DPC Partai Demokrat Mamberamo Tengah. (Gusty/Humas Mamteng)

Facebook Comments Box