Sat Binmas Polres Pegubin ketika melepas bibit ikan mujair saat menyambangi spot ikan di Kampung Pulbingin Disrtik Serambakon, Kamis (17/02/2022)

 

OKSIBIL (PB.COM)—Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Pegunungan Bintang lewat Program Kasuari berupaya melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat dengan memberikan bantuan dan pendampingan bagi para petani budidaya ikan air tawar di sekitar Kota Oksibil.

Seperti yang terjadi pada Kamis (17/02/2022) di Kampung Pulbingin Distrik Serambakon. Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji bersama sejumlah personel Sat Binmas dan Satgas Preventif mengecek langsung spot perikanan dan spot pertanian milik masyarakat.

Pada kesempatan itu, Sat Binmas Polres Pegubin juga memberikan bantuan bibit ikan mujair sebanyak 500 ekor kepada Yustinus Uropmabin, salah seorang petani yang juga tokoh masyarakat di Kampung Pulbingin.

“Kami dari personel Sat Binmas dengan dibantu personel Satgas Preventif Ops Damai Cartenz melakukan kegiatan sambang dan mengecek langsung spot-spot ikan dan pertanian. Kami berikan pemahaman tentang pengelolahan spot tersebut. Tak lupa kami memberikan bantuan bibit ikan mujari sebanyak 500 ekor,” kata Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji Polres Pegubin.

Masyarakat Kampung Pulbingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas bantuan Sat Binmas Polres Pegubin. Sebab dengan ini bisa meningkatkan kehidupan ekonomi mereka. (Aquino Ningdana/Humas Polres Pegubin)

Facebook Comments Box