Selalu Bantu, Bupati RHP: Gereja Berperan Penting Bagi Berdirinya Kabupaten Mamteng

Bupati Mamteng Ricky Ham Pagawan, SH.M.Si saat menyerahkan dana bantuan kepada kesepuluh Klasis GIDI Wilayah Bogo, Jumat (11/03/2022)

 

WAMENA (PB.COM)—Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si menyempatkan waktu mengunjungi para gembala GIDI wilayah Bogo di Kantor Klasis Lembah Baliem Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (11/03/2022).

Dalam kunjungannya itu, Bupati yang akrab disapa RHP ini berdialog dengan para pendeta terkait pelayanan dan persiapan rapat BPL wilayah Bogo dan BPL Klasis. Ia juga memberikan bantuan kasih kepada sepuluh Klasis.

Kesepuluh klasis itu antara lain Klasis Lembah Baliem, Koma, Asbol, Winam, Kambome, Kambo, Bogo, Aiwa, Ilugwa dan Higiyam. Bantuan juga diberikan kepada panitia BPL dan Wilayah Bogo.

Bupati RHP mengatakan pemberian bantuan kepada gereja yang dilakukannya selama ini karena semata-mata ia melihat peran gereja sangat besar bagi berdirinya Kabupaten Mamberamo Tengah dan lahirnya peradaban baru.

“Saya berharap, bantuan yang diberikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk pelayanan maupun kegiatan BPL sehingga nama Tuhan dimuliakan. Kita selalu mendukung rapat-rapat tahunan BPL dan Klasis.Tentu ini menjadi perhatian pemerintah setiap tahunnya,” ujar RHP.

Ketua Panitia Rapat BPL Pendeta Selion Karoba mengaku, bangga pada RHP selaku kader GIDI yang selalu punya perhatian terhadap gereja. “Tentunya bantuan ini akan dipakai untuk melengkapi keperluan kegiatan BPL,” tutur Selion.

Sementara itu, Ketua Wilayah Bogo Pendeta Potias Pagawak mengatakan, bantuan yang diberikan Bupati RHP dapat mendukung pelayanan dan kegiatan BPL. “Kita mendukung rapat-rapat tahunan Klasis dan wilayah. Program tahunan menjadi perhatian pemerintah,” ujarnya.

Sesuai rencana rapat BPL dan BPL Klasis akan digelar tanggal 28 -31 Maret di Klasis Lembah Baliem di Wamena Kabupaten Jayawijaya. (Gusty Masan Raya/Reis Masella)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.