Kompol Willy Ansiga Resmi Jabat Wakapolres Pegunungan Bintang

Kompol Willy Brordus Ansiga saat menandatangani Berita Acara pengukuhan menajadi Wakapolres disaksikan Kapolres AKBP Cahyo Sukarnito, S.I.K., M.KP, Kamis, 9 Juni 2022.

OKSIBIL (PB.COM)—Kompol Willy Brordus Ansiga secara resmi dikukuhkan menjadi Wakil Kepala Kepolisian Resor Pegunungan Bintang (Wakapolres Pegubin), Papua, Kamis, 9 Juni 2022. Acara pengukuhan mantan Ps. Kabagbinopsnal Dit Binmas Polda Papua ini dilakukan oleh Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, S.I.K., M.KP di halaman Mapolres Pegubin, Oksibil.

Ansiga menggantikan AKBP Anton Ampang TL, S.M yang kini memasui masa pensiun. Selain jabatan Wakapolres, pada kesempatan itu Kapolres Cahyo juga mengukuhkan dua jabatan lainnya yakni Iptu Jufri Rambu, S.Sos (Paur Silatpuan Subditbhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Papua) sebagai Kasat Binmas Polres Pegubin menggantikan Iptu Sabtuwadji, dan Ipda Budi Wahyono, SH.,MH (Ps. Panit II unit I Subdit II Ditreskrimum Polda Papua) sebagai Kapolsek Kiwirok menggantikan Ipda Saul Sem, SH.

Pengukuhan Jabatan Wakapolres Pegunungan bintang, Kasat Binmas dan Kapolsek Kiwirok berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Papua No. KEP/271/V/2022 / tanggal 19 Mei 2022.

Kapolres Pegunungan Bintang Cahyo Sukarnito dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dan menggembangkan organisasi, memberikan kesejahterahan personil berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapakan regenerasi sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

Menurut Cahyo, mutasi pada jabatan kepolisian juga dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga bisa berjalan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan dalam bidang pembinaan maupun oprasional. Tentuya, hal ini juga sebagai bentuk penyegaran dan bagian dari proses sumber daya manusia Polri.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat datang kembali kepada Kompol Willy B. Ansiga di Polres Pegunungan Bintang atas jabatan baru sebagai Wakapolres Pegunungan Bintang, dan kepada pejabat baru Iptu Jufri Rambu, S.Sos sebagai Kasat Binmas yang baru agar bisa beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. Saya juga mengucapkan selamat datang kembali kepada Ipda Budi wahyoho, S.H., M.H dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Kiwirok,” ujar Kapolres Cahyo dalam rilis yang diterima papuabangkit.com.

Kapolres Cahyo juga menyampaikan terima kasih kepada Kasat Binmas Polres Pegubin yang lama, Iptu Sabtuwadji beserta istri atas dedikasi dan pelaksanaan tugas di lingkungan Polres Pegubin. Tak ketinggalan, mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Ipda Saul Sem, SH agar dapat menyesuaikan diri dengan jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bag Ops Polres Pegubin.

Cahyo berharap, para pejabat yang baru dikukuhkan harus memiliki bertanggung jawab dan amanah dalam melaksanakan tugas. Sebab tantangan tugas yang dihadapi Polri ke depan semakin berat. Masyarakat terlihat lebih kritis terhadap upaya penegakan hukum dan HAM yang dilakukan Polri. Karena itu, Polri dituntut lebih transparan, bersahabat dan menjadi figur penganyom, pelindung pelayan masyarakat.

“Selaku Kapolres Pegunungan Bintang, sekali lagi saya berharap kepada pejabat yang baru untuk tetap menjalin silahturahmi serta membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan sesama personil dan berdedikasi tinggi melayani masyarakat,” tegas Kapolres Cahyo. (Gusty Masan Raya/Rilis)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.