Musda IV Golkar Tunjuk Ateng Edowai Jadi Plt. Ketua DPD Partai Golkar Deiyai

Bupati Ateng Edowai, S.Pd., M.Pd (tengah) yang terpilih sebagai Plt. Ketua DPD Golkar Deiyai.

JAYAPURA (PB.COM)—Muswarah Daerah IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Deiyai mengukuhkan Bupati Ateng Edowai, S.Pd., M.Pd sebagai Ketua DPD Golkar Deiyai. Ateng pun siap menjalankan tugas dan tanggungjawab menggantikan pengurus lama Simon Takimai yang berakhirnya masa Jabatan.

Dalam Musda IV DPD II Golkar Deiyai ini, selain penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DPD, juga ditetapkan para Komisariat Distrik (Komdis) di tingkat lima distrik di Kabupaten Deiyai yakni Distrik Tigi, Distrik Tigi Timur, Distrik Tigi Barat, Distrik Kapiraya dan Distrik Bouwobado.

Bupati Deiyai Ateng Edowai menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh penguruah Golkar atas mandat dan kepercayaan kepada dirinya sebagai Plt. Ketua DPD Kabupaten Deiyai.

“Dengan penunjukkan DPD Provinsi Papua dan Pusat maka saya bersedia melaksanakan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar, merangkul dan mengkaderkan anggota dan Plt. Komisariat Distrik di tingkat 5 Distrik yang ada,” kata Bupati Ateng, Rabu, 29 Juni 2022.

Manurut Ateng, amanah yang diterimanya mengandung tanggung jawab yang besar untuk membesarkan partai berlambang pohon beringin ini di Kabupaten Deiyai. Secara khusus, ia mengajak seluruh kader harus bekerja keras untuk memenangkan Pemilu, Pileg dan Pilkada Serentak 2024 nanti.

“Saya akan konsolidasi kader ke tingkat distrik dan kampung-kampung. Sebab ini  merupakan amanah dari Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Deiyai  agar kader-kader Golkar semangat untuk mengembangkan organisasinya,” ujar Ateng.

Orang nomor satu di Kabupaten Deiyai juga menegaskan bahwa SK yang diberikan kepada dirinya ini adalah mengantikan Simon Takimai selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Deiyai yang masa jabatannya telah berakhir. Ia juga beterima kasih kepada pengurus lama atas dedikasi dan kerja kerasnya bagi Golkar Deiyai.

“Saya meminta kepada kader yang terpilih sebagai Ketua Komdis Partai Golkar Deiyai supaya harus benar-benar mengorganisir partai dengan baik. Kita harus bangun kekuatan dan konsolidasi untuk kuningkan Deiyai dan menangkan Pemilu 2024 mendatang,” tegas Ateng.

Pada giat politik itu, sebanyak 5 Komdis juga menyatakan sikap untuk siap mendukung penuh Bupati Ateng Edowai untuk kembali bertarung pada Pilkada 2024 guna melanjutkan visi pembangunan yang sedang berjalan. (Derik Pinibo/Gusty)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.