Sekda Mamberamo Tengah Mesir Yikwa didampingi Ketua IPSI Mamberamo Tengah Aruam

Pagawak dan Perwakilan Pengurus PSHT serta pengurus PSHT Cabang Mambramo Tengah berpose bersama di aula Bogo, Jumat, 19 Agustus 2022.

 

KOBAKMA (PB.COM)—Pengurus Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Mamberamo Tengah (Mamteng) secara resmi dilantik Pengurus Pusat PSHT di Aula Bogo di Kobakma, Jumat, 19 Agustus 2022. Acara pelantikan disaksikan Sekretaris Daerah Mamberamo Tengah Mesir Yikwa, Ketua IPSI Cabang Mamberamo Tengah Aruam Pagawak, jajarann Forkopimda, para Kepala OPD, dan masyarakat.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pemberian bendera petaka PSHT dari perwakilan pengurus pusat Agus Susilo kepada Ketua PSHT Mamberamo Tengah Theo Baminggen.

Selain pelantikan pengurus PSHT Cabang Mamberamo Tengah, pada momen itu juga dilakukan juga pengesahan anggota baru PSHT Wilayah Pegunungan Tengah Papua dari 3 kabupaten, yaitu Mamberamo Tengah, Jayawijaya dan Lanny Jaya.

Adapun anggota baru yakni Kabupaten Mamberamo Tengah berjumlah 30 orang, Lanny Jaya sebanyak 12 orang, dan 3 orang dari Kabupaten Jayawijaya.

“Saya berharap para pengurus bisa berkomunikasi dengan baik antarpengurus, buang sikap ego masing-masing sehingga apa yang menjadi tujuan organisasi dapat terwujud sesuai dengan AD/ART. Saya juga memberikan apresiasi bagi warga baru PSHT yang dikukuhkan baik dari Mamberamo Tengah, Lanny Jaya dan Jayawijaya,” ujar Sekda Mamberamo Tengah Mesir Yikwa saat memberikan selamat kepada pengurus PSHT Mamberamo Tengah yang baru dilantik.

Menurutnya, kehadiran PSHT berdampak positif bagi generasi muda Mamberamo Tengah. Pasalnya, dengan begitu, anak-anak muda dapat terhindar dari pengaruh narkoba dan minuman keras.

Perwakilan PSHT Pusat Agus Susilo mengatakan,peristiwa ini merupakan momentum melahirkan atlet-atlet silat Mamberamo Tengah. Sebab dari pantauannya, potensi atlet silat di Kabupaten Mamberamo Tengah memiliki prospek yang menjanjikan.

Sementara Ketua IPSI Mamberamo Tengah Aruam Pagawak menyambut baik pelantikan pengurus PSHT Kabupaten Mamberamo Tengah. Dia menyampaikan terima kasih kepada pengurus PSHT Pusat yang sudah meluangkan waktu untuk melantik pengurus PSHT Kabupaten Mamberamo Tengah.

Menurutnya Aruam, perkembangan cabang olahraga pencak silat di Mamberamo Tengah sangat luar biasa. Untuk itu, dia meminta PSHT Kabupaten Mamberamo Tengah untuk giat melatih atlet-atlet mulai dari junior agar nantinya dapat mengharumkan nama Mamberamo Tengah baik di Provinsi Papua, nasional, hingga internasional.

“Selain untuk olahraga, PSHT sebagai ormas juga menjalankan visi sebagai mitra pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di Mamberamo Tengah ada potensi di bidang pertanian,dengan potensi itu,dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” tuturnya. (Gusty/Reis-Humas Mamteng)

Facebook Comments Box