Penjabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa, SE,M.Si saat menandatangani berita acara penyerahan kendaraan dan dana hibah disaksikan Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, SH,MH di halaman Kantor Gubernur, Jumat, 31 Maret 2023.

WAMENA (PB.COM)Guna Mendukung giat pembangunan dan pelayanan publik di provinsi baru, Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya menyerahkan hibah berupa 4 unit aset kendaraan dan dana sebesar Rp 10 miliar kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Pegunungan di Wamena.

Penyerahan hibah itu dilakukan oleh Penjabat Bupati Lanny Jaya, Petrus Wakerkwa, SE,M.Si, Jumat, 31 Maret 2023 di halaman kantor Gubernur Papua Tengah di Wamena diterima Penjabat Gubernur Nikolaus Kondomo, SH,MH.

“Jadi hari ini kami resmi menyerahkan 4 unit aset kendaraan dan dana hibah Rp 10 miliar kepada Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan menyerahkan langsung 4 kendaaran hibah dan dana hibah sebesar Rp 10 miliar. Kami berharap, kabupaten lain juga segera menyusul,” kata Penjabat Bupati Lanny Jaya, Petrus Wakerwa di sela-sela acara penyerahan itu.

Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo saat menandatangani berita acara penyerahan kendaraan dan dana hibah dari Kabupaten Lanny Jaya.

Menurut Petrus, Lanny Jaya adalah kabupaten yang paling pertama dan tercepat dari 8 kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan dalam hal penyerahan hibah kepada Pemprov setempat. Hal ini tentu saja menjadi catatan sejarah yang patut diapresiasi oleh semua pihak.

“Penyerahan hibah aset dan dana berarti kami siap turut serta membangun dan mendukung penuh program Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan,” tutur Petrus.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya yang telah menyerahkan hibah mobil dan uang.

“Ini satu bukti yang kita perlukan. Kami mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, kami menyampaikan terima kasih atas dukungannya,” kata Nikolaus didampingi Penjabat Sekda Papua Pegunungan Sumule Tumbo.

Provinsi Papua Pegunungan yang berdiri pada 11 November 2022 terdiri atas 8 kabupaten yakni Jayawijaya, Lanny Jaya, Yahukimo, Yalimo, Tolikara, Pegunungan Bintang, Nduga dan Mamberamo Tengah.

Lalu siapakah Petrus Wakerkwa? Petrus adalah putra asli Lanny Jaya yang dilantik oleh Menteri Dalam Negeri pada 27 Mei 202 menjadi Penjabat Bupati. Sebelum menduduki jabatan ini, ia adalah dilantik Bupati Befa Yigibalom pada 16 Maret 2021 menjadi Sekretaris Daerah Lanny Jaya menggantikan Christian Sohilat. Sebelum menjadi Sekda, Petrus juga menduduki jabatan penting sebagai Kepala Badan Keuangan dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lanny Jaya. (Gusty Masan Raya/Musa)

Facebook Comments Box