Kepala Distrik Kobakma Tabita Petronela Elabi foto bersama sejumlah kepala kampung yang menerima beras bantuan dari Presiden Jokowi, Senin, 22 Mei 2023 di Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah.

KOBAKMA (PB.COM)Masyarakat yang mendiami lima belas (15) kampung di Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan, menerima bantuan beras dari Presiden Jokowi.

Bantuan beras sebanyak 3 ton ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Distrik Kobakma Tabita Petronela Elabi di Kantor Distrik Kobakma, Senin, 22 Mei 2023.

Pantau media, tampak masyarakat dari lima belas distrik ini antusias hadir menerima bantuan beras yang disaksikan aparat keamanan dari Polres Mamberamo Tengah dan Ketua LMA Distrik Bogol Mabel.

Kepala Distrik Kobakma Tabita Petronela Elabi mengatakan, bantuan beras seperti ini merupakan wujud perhatian dari Presiden Jokowi bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah, khususnya di Distrik Kobakma.

Kepala Distrik Kobakma Tabita Petronela Elabi saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu kepala kampung.

Untuk itu, pihaknya mewakili masyarakat Distrik Kobakma menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi. Dia berharap, bantuan beras ini dapat menopang kebutuhan dan ketahanan pangan masyarakat di lima belas kampung itu.

“Kami memberikan apresiasi kepada bapak Presiden Jokowi yang sudah melihat rakyat Mamberamo Tengah melalui bantuan beras yang diberikan,” ujar Tabita.

Menurut Tabita, masyarakat tidak boleh melihat dari besar kecilnya bantuan yang diterima, tetapi dari niat tulus seorang presiden yang menolong masyarakat. Dari 3 ton beras bantuan itu, lanjutnya, masing-masing kampung mendapatkan 20 karung beras.

“Jadi kami minta kepala kampung, dari 20 karung beras yang diterima itu harus diatur dan dibagi dengan baik. Walau jumlah yang diterima per KK sedikit, namun tentu bisa dirasakan seluruh masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua LMA Distrik Kobakma, Bogol Mabel menyampaikan terima kasih atas perhatian Presiden Jokowi bagi masyarakat di Kabupaten Mamberamo Tengah. Ia mengakui, selama ini Jokowi sudah menunjukkan perhatian dalam berbagai bentuk program bagi masyarakat.

“Banyak program yang sudah dibuat bapak Presiden sudah dirasakan masyarakat,kami berterima kasih untuk itu,” ujar Mabel.

Dia berharap, perhatian dari Presiden Jokowi bagi masyarakat di wilayah Ppegunungan Papua tetap berlanjut demi menolong masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box