Para mahasiswa Pegubin saat mengikuti giat pendampingan studi.

JAYAPURA (PB.COM)—Tim Pendamping Beasiswa 200 Mahasiswa Pegunungan Bintang Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Studi dan Membangun Karakter (Character Building) di Yayasan Bina Darma, Kota Salatiga pada tanggal 27-28 Mei 2023.

Ketua Panitia Kegiatan, Imanuel H. Mimin kepada media ini mengatakan kegiatan selama 2 hari lebih fokus pada pengembangan skill public speaking (kemampuan berbicara di publik), terutama teknik berpidato dan presentasi materi.

Melkior NN Sitokdana, S.Kom.,M.Eng selaku koordinator tim beasiswa dalam sambutan pembukaan mengatakan kegiatan selama dua hari ini lebih fokus pada pembentukan karakter (character building) SDM unggul Pegunungan Bintang.

“Materi dan praktik public speaking sangat penting bagi Mahasiswa untuk mendukung mereka dalam perkuliahan dan juga berorganisasi di internal dan eksternal kampus,” kata Melkior sebagaimana rilis yang diterima media ini.

Ia menjelaskan, pada hari pertama dalam kegiatan ini, Direktur Direktorat Kemahasiswaan, Universiras Kristen Satya Wacana Giner Maslebu, S.Si., S.Pd.,M.Si tampil sebagai narasumber Public Speaking teknik berpidato. Setelah materi semua peserta melakukan praktik berpidato hingga masuk babak eliminasi dan penentuan juara 1-3.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, adik-adik mahasiswa semakin percaya diri untuk tampil berbicara dan juga bisa terbentuk karakternya dari sekarang sebagai pemuda-pemudi yang tangguh dan berkualitas,” tuturnya.

Program 200 Mahasiswa Pegunungan Bintang UKSW merupakan program unggulan Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana, ST.M,Si dan Alm. Pieter Kalakmabin, A.Md dan dilanjutkan oleh Kris B. Uropmabin, ST.

Sejak dilantik pada tahun 2021, Spei langsung melakukan MOU dengan Universitas Kristen Satya Wacana dan mengirim 200 mahasiswa yang terdiri dari 100 calon guru dan 100 calon perawat. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box