Para wirausaha pemula di Mamteng saat mengikuti sosialisasi, Selasa, 30 Mei 2023 di Aula RSUD Lukas Enembe.

KOBAKMA (PB.COM)Pemerintah Daerah Kabupaten Mamberamo Tengah (Pemda Mamteng) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda menggelar kegiatan sosialisasi dan pembinaan kewirausahaan bagi para wirausaha pemula, Selasa, 30 Mei 2023.

Kegiatan yang digelar di Aula RSUD Lukas Enembe Kobakma ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mamteng Mesir Yikwa dengan diikuti delapan puluh wirausaha pemula di Kabupaten Mamteng.

Sekda Mesir Yikwa mengatakan, kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat Mamberamo Tengah yang ingin menjadi wirausaha. Untuk itu, pemerintah memfasilitasi melalui pelatihan untuk menyiapkan masyarakat agar bisa menjalankan usaha yang dirintisnya.

“Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi Orang Asli Papua untuk menjadi wirausaha. Untuk bisa sampai ke tahap itu, dibutuhkan pelatihan seperti saat ini,” ujar Yikwa.

Menurutnya, dengan kemampuan yang dimiliki, mama-mama maupun bapa-bapa dapat harus menjadi pelaku usaha, tidak sebagai penonton. Karena itu, ia berharap, wirausaha pemula dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Mamteng, Steven Payokwa mengatakan, kegiatan sosialisasi pembinaan kewirausahaan ini bertujuan untuk membentuk para peserta menjadi wirausaha yang baik. Dalam sosialisasi ini, para peserta diberikan pelatihan bagaimana konsep dasar kewirausahaan dan prosesnya.

“Kami berharap, peserta dapat menerima materi dengan baik sehingga ketika kembali dapat diimplementasikan. Dengan bekal yang didapat, saya yakin mama dan bapa-bapa Papua dapat bersaing dan dapat menjadi tuan di negeri sendiri,” tuturnya.

Menurut Steven, dengan niat yang sungguh-sungguh dan kerja keras, para wirausaha pemula ini bisa berkembang dan dapat bersaing dengan wirausaha pendahulu. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box