Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pegubin, Frans Kasipmabin didamping Bendahara Milka Uropka dan para pengurus, caleg dan simpatisan saat mengikuti Apel Bersama memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Kamis, 1 Juni 2023. 

JAYAPURA (PB.COM)Dalam rangka memperingati Bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) menggelar sejumlah kegiatan penting bersama masyarakat.

Kegiatan diawali dengan Apel Bersama Keluarga Besar PDI Perjuangan pada Kamis, 1 Juni 2023 dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jl. Serapding-Dabolding, Distrik Kalomdol, Oksibil.

Apel dipimpin oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pegubin, Frans Kasipmabin didamping Bendahara Milka Uropka, dihadiri puluhan pengurus, caleg dan simpatisan.

“Setelah itu, kami juga akan menggelar turnamen futsal, pembagian dompet bagi mama-mama di pasar, pembagian payung PDI Perjuangan, pembagian alat mandi berupa sabun, sikat gigi, handuk, dan sebagainya, serta giat penanaman pohon untuk penghijauan kembali alam Pegubin yang rusak,” kata Frans kepada papuabangkit.com, Jumat, 2 Juni 2023.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pegubin, Frans Kasipmabin.

Menurut Frans, berdasarkan sejarah, bulan Juni dikenal sebagai Bulan Bung Karno. Sebab di bulan ini, ada sejumlah tanggal bersejarah bagi Presiden Pertama RI Ir. Soekarno, yang juga merupakan ayah kandung Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Pada Bulan Juni telah terjadi peristiwa bersejarah, yakni 1 Juni sebagai Hari Pancasila tim perumus ada 3 Orang, tangal 6 Juni 1901 Soekarno lahir, pada tangal 21 Juni 1970 meninggal dunia. Banyak Pemikiran bung Karno yang menjadi inspirasi di seluruh dunia yakni Persatuan bangsa, Cinta Tanah Air, berdaulat di bidang politik, berdikari (berdiri di atas kaki sendiri) di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan (Konsep Tisakti),” urainya.

Sementara itu, dalam rangka menghadapi Pemilu Legislatif yang digelar Februari 2024, ia meminta para calon legislatif yang sudah mendaftar di PDI Perjuangan Pegubin agar selalu turun ke tengah masyarakat, mendengar aspirasi dan selalu ada bersama mereka dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“PDI Perjuangan sejak dulu dikenal sebagai partai wong cilik atau orang kecil. Kami mengajak semua Caleg untuk terus bersama rakyat. Kami juga mohon dukungan dari seluruh pengurus DPC PDI Pegunungan Bintang, Pengurus Anak Cabang, para Caleg, simpatisan, dan para pendukung,” tutur Frans yang siap dilantik menjadi Ketua KNPI Pegubin dalam waktu dekat ini. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box