Suasana giat pembekalan yang digelar Forum Kabupaten Sehat Mamteng di Aula Dinas Kesehatan di Kobakma, Selasa, 30 Mei 2023.

KOBAKMA (PB.COM)-Pasca dilantik tiga pekan lalu di Kobakma, Forum Kabupaten Sehat Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan bergerak cepat menyusun program kerja.

Selain itu, mereka juga secara bersamaan menggelar pula pembekalan yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan di Kobakma, Kabupaten Mamteng, Selasa, 30 Mei 2023.

Kegiatan penyusunan program dan pembekalan dibuka secara resmi oleh Sekda Mesir Jikwa ditandai pemukulan tifa.

Sekda Mesir Jikwa mengatakan, hadirnya Forum Kabupaten Sehat Mamberamo Tengah hendaknya dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah. Selain itu, forum ini merupakan mitra dari pemerintah untuk sama-sama dapat membangun daerah dan masyarakat Mamberamo Tengah.

“Saya yakin organisasi tidak hanya dilantik secara seremoni saja, tapi dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah demi kemajuan daerah dan masyarakat Mamberamo Tengah tercinta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kabupaten Sehat Mamberamo Tengah Denis Pena Yikwa mengatakan, tujuan kehadiran forum ini adalah untuk menjadikan kabupaten Mamteng sebagai kabupaten bersih, indah, nyaman dan sehat.

Konsep sehat ini, kata dia, memiliki arti yang luas.Tidak semata-mata soal kesehatan, namun bagaimana kenyamanan itu dirasakan seluruh masyarakat termasuk ASN.

“Bagaimana masyarakat Mamteng menikmati hidup yang sehat dan sejahtera, sehingga mereka betul mencintai negeri nya sendiri dan membangun negeri nya sendiri,” kata Denis.

Menurutnya, forum ini juga menjadi mitra pemerintah, bukan sebagai penilai dan pengawas, tetapi menjadi mitra untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

“Setelah itu, kita mengawasi bersama-sama melalui evaluasi secara terus-menerus, apa yang menjadi manfaat dari program-program yang dibuat pemerintah, kolaborasi dengan forum ini melakukan penilaian untuk menuju lebih baik,” tegasnya.

Kegiatan penyusunan program dan pembekalan diikuti oleh pengurus Forum Kabupaten Sehat Mamteng, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Polres Mamteng.
Pada kesempatan itu, dilakukan sosialisasi dan penyusunan program oleh Tumijan dari Forum Kota Sehat Kota Jayapura. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box