Lomba vokal grup kategori anak-anak dalam rangka menyambut HUT ke-15 Kombas St. Petrus Paroki KTDW, Jayapura.

JAYAPURA (PB.COM)—Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 dan Peringatan Pesta Pelindung yang jatuh pada 29 Juni 2023, umat Komunitas Basis (Kombas) St. Petrus Paroki Kristus Terang Dunia Waena (KTDW), Kota Jayapura, Papua, menggelar sejumlah kegiatan perlombaan dengan melibatkan peserta dari kombas-kombas lain se-Paroki KTDW.

Ketua Kombas St. Petrus Yulius Lamere mengatakan kegiatan lomba ini diadakan bukan bertujuan untuk mencari menang atau kalah, tetapi lebih intinya untuk menjalin persaudaraan dan kebersamaan di antara sesama umat Paroki KTDW.

“Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Pastor Paroki dan Dewan Pastoral Paroki Kristus Terang Dunia Waena atas dukungan, serta semua Penggerak Kombas atas partisipasinya,” kata Yulius dalam keterangan yang diterima papuabangkit.com, Jumat, 2 Juni 2023.

Menurut Yulius, adapun jenis perlombaan yang digelar, di antaranya Lomba Memasak Nasi Goreng oleh bapak-bapak dan Olahan Ikan oleh ibu-ibu pada Minggu, 21 Mei 2023 di halaman Gereja Paroki KTDW. Lomba ini dibuka oleh Ketua Dewan Paroki Bapak Dr. Frans Pekey, M.Si. Sebelumnya pada 13 Mei 2023 juga sudah diawali perlombaan Tenis Meja Putra dan Putri yang lanjutan finalnya pada 4 Juni 2023.

“Rangkaian kegiatan lomba untuk anak dan remaja pada tanganl 1 Juni 2023 dipusatkan di Aula Paroki, berupa Rangking 1 kategori SD Kelas 1-3 dan Kls 4-6, kemudian Story Telling kategori remaja SMP-SMA menceritakan riwayat dan suka duka perjalanan St. Petrus, serta Vokal Grup kategori Anak dan Remaja usia SD-SMP. Lomba ini cukup meriah, dihadiri sejumlah besar anak-anak, para penggerak dari berbagai kombas dan orang tua,” tutur Yulius.

Ia berharap, pagelaran lomba ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan rohani bagi anak-anak serta pengembangan kemampuan bernyanyi sebagai aset gereja ke depan.

Tokoh umat dari Kombas St Petrus, Stanis Hike, SH saat menyerahkan hadiah lomba.

Sebagai motivasi bagi anak-anak, Stanis Hike, SH, salah satu tokoh umat Katolik dari Kombas St. Petrus KTDW memberikan dana pembinaan masing-masing Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) kepada 5 peserta lomba Vokal Grup dan 1 kelompok eksebisi.

Selain menggelar lomba, umat Kombas St. Petrus juga akan melakukan aksi sosial berupa kunjungan ke Panti Jompo di Sentani yang rencananya akan dilakukan menjelang perayaan puncak HUT pada tanggal 29 Juni 2023 mendatang. (Gusty Masan Raya/Rilis)

Facebook Comments Box