Kepala Distrik Kobakma Tabita Pitornela Elabi saat menyerahkan dana BLT dan Bansos secara simbolis kepada Kepala Kampung Gimbis Audi Pagawak di halaman kantor desa, Senin, 20 Juni 2023.

KOBAKMA (PB.COM)Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) Provinsi Papua Pegunungan, secara resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2023 bagi masyarakat di lima kampung di wilayaj itu.

Kelima kampung di Distrik Kobakma yang menerima bantuan itu adalah Kampung Saralema, Gimbis, Dokle, Broges, dan Wiyugobak.

Penyaluran bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Distrik Kobakma Tabita Pitornela Elabi kepada para kepala kampung dan dilanjutkan ke masyarakat saat itu juga. Masyarakat dengan wajah gembira berbondong-bondong hadir menerima kedua paket bantuan dari Presiden Jokowi itu.

“Kami dari Distrik Kobakma secara resmi hari ini menyerahkan dana BLT dan Bansos kepada kepala kampung. Besarannya Rp 300 ribu rupiah untuk BLT dan Bansos Rp600 ribu rupiah per kepala keluarga,” ujar Kepala Distrik Kobakma Tabita Pitornela Elabi saat menyerahkan dana BLT dan Bansos secara simbolis kepada Kepala Kampung Gimbis Audi Pagawak di halaman kantor desa, Senin, 20 Juni 2023.

Menurut Tabita, bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat di kampung-kampung di seluruh Indonesia di tahun 2023, termasuk di Mamteng. Tujuannya ialah membantu ekonomi dan kebutuhan masyarakat yang tidak mampu.

“Kita patut bersyukur karena bantuan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di Distrik Kobakma,” tuturnya.

Oleh karena itu, Tabita berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari di masing-masing rumah tangga. Tak lupa, ia juga meminta masyarakat untuk selalu mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat, termasuk program  bantuan BLT dan Bansos ini. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box