Wakil Bupati Pegubin, Kris Bakweng Uropmabin, ST saat menjadi inspektur upacara pada apel Senin, 3 Juli 2023 di halaman Kantor Bupati.

JAYAPURA (PB.COM)-Wakil Bupati Kris Bakweng Uropmabin, ST dengan tegas meminta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua Pegunungan untuk menerapkan budaya kerja organisasi.

Hal ini disampaikan Wabup Kris Uropmabin dalam arahannya saat memimpin Apel pagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Bupati Pegubin di Kukding, Oksibil, Senin, 3 Juli 2023.

Menurutnya, kesuksesan dan keberhasilan daerah diukur dan ditentukan oleh kerja-kerja kepala dinas dan staf di lingkungan kerja setiap dinas maupun badan yang ada.

“Tetapi hingga hari ini, masih banyak kepala OPD yang tidak terbuka terhadap bawahannya terkait DPA yang telah diserahkan sejak pelantikan hingga saat ini. Masih banyak kepala dinas yang sampai saat ini menjadikan DPA sebagai dokumen pribadi dan pulang balik Oksibil-Jayapura maupun sebaliknya, akibatnya ada banyak staf yang merasa tidak diberdayakan,” tegas Wabup Kris.

Selain itu, Wabup Kris juga berpesan agar di tahun politik ini, para ASN di Pegubin harus jeli menempatkan dirinya sebagai abdi negara yang netral dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“ASN mempunyai fungsi tugas yang jelas sehingga berhenti berbicara politik. Karena tugas tanggungjawab seorang pegawai negeri sangatlah jelas yakni pelayanan publik yang netral,” tegasnya.

Politisi Golkar ini juga mengajak seluruh ASN di Bumi Okmin untuk berperan serta dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Pegubin, terutama jelang persiapan hingga pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang.

“Saya mengajak kita semua, terutama ASN di wilayah ini untuk terus menjaga Kamtibmas jelang pelaksanaan hingga puncak pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang,” tuturnya.
(Meky Uropmabin/GMR)

Facebook Comments Box