Bunda PAUD Mamberamo Tengah Ny Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak,S.Sos dan Plt. Bupati Mamberamo Tengah Yonas Kenelak, S.Sos berfoto bersama Bunda PAUD Provinsi Papua Pegunungan Ny. Sunarti Kondomo dan Pj. Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, SH,MH serta Bunda PAUD dari Lanny Jaya, Tolikara dan Yalimo.

WAMENA (PB.COM)Bunda PAUD (Pendidikan Usia Dini) Provinsi Papua Pegunungan Ny. Sunarti Kondomo secara resmi melantik Ny. Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak, S.Sos sebagai Bunda PAUD Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Rabu, 12 Juli 2023.

Pelantikan Ny. Ponco Wahyu di Ballroom Hotel Grand Santika Wamena ini bersamaan dengan dengan pelantikan Bunda PAUD Kabupaten Lanny Jaya, Tolikara, dan Yalimo.

Pada kesempatan itu, Sunarti Kondomo mengatakan, setelah pelantikan dan pengukuhan dirinya sebagai Bunda PAUD Provinsi Papua Pegunungan dan giat pelantikan hari ini, akan dilakukan rapat bersama para bunda PAUD se-Papua Pegunungan untuk membahas dan menyusun program kerja.

Bunda PAUD Provinsi Papua Pegunungan Ny. Sunarti Kondomo saat mengambil sumpah pada acara pelantikan.

“Setelah ini nanti kita mau rapat dulu dengan Pokja-Pokja supaya setelah pelantikan ini kita bisa langsung mengerjakan program-program yang sudah ada nanti,” ujar Sunarti.

Sebab mengingat baru saja dilakukan pengukuhan, kata Sunarti, maka program kerja yang akan dilakukan ke depan harus disepakati terlebih dahulu bersama dengan Bunda PAUD di Kabupaten dan Pokja-pokja yang telah dilantik.

Menurut Sunarti, sebagai provinsi baru, program yang akan dijalankan nanti benar-benar harus menyentuh anak-anak di kabupaten masing-masing sehingga mampu menciptakan generasi yang unggul dan berkualitas di masa depan.

“Semoga anak-anak kita yang ada di sini masa depannya baik, kita mulai dari anak usia dini ini,” ucapnya.

Untuk itu, Sunarti meminta para Bunda PAUD untuk segera menyusun program-program sesuai dengan kondisi daerah masing-masing serta bekerja dengan sungguh-sungguh agar apa yang diprogramkan dapat terwujud.

“Dalam bekerja harus juga membangun kerja sama dengan pengurus .Ini juga bagian penting dalam menjalankan berorganisasi,” katanya.

Sementara itu, Bunda PAUD Mamberamo Tengah Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak menyampaikan terima kasih kepada Bunda PAUD Provinsi Papua Pegunungan yang sudah melantik dirinya sebagai Bunda PAUD.

“Ini merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab besar yang diberikan kepada kami. Tentu kami tidak jalan sendiri, kami akan bekerja dengan semua pihak untuk menyiapkan generasi Mamberamo Tengah yang unggul dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD ini,” kata Ponco Wahyu Kenelak.

Menurut Ny. Ponco Wahyu, langkah pertama yang akan diambil dalam waktu dekat adalah menyusun Pokja-Pokja dan melakukan pelantikan.

“Setelah dilakukan pelantikan, maka akan menyusun program-program kerja dan merealisasikannya,” ujarnya. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box