Kepala Distrik Ilugwa Aprida Aud, SE didampingi Ketua KNPI Mamteng Boy Pagawak.

ILUGWA (PB.COM)-Menyambut peringatan HUT RI ke-78, Distrik Ilugwa, Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan menggelar turnamen sepak bola dan bola voli.

Pembukaan kedua turnamen ini telah digelar di Lapangan Sepak Bola Distrik Ilugwa, Sabtu, 15 Juli 2023 oleh Ketua TP PKK Ny. Ponco Wahyu Kenelak dan Kepala Distrik Ilugwa Aprida Aud, SE.

Berdasarkan data yang diterima papuabangkit.com dari panitia, turnamen sepak bola diikuti 26 tim putra dan 7 tim putri. Sedangkan bola voli diikuti 16 tim putri dan 14 tim putra.

Seluruh tim peserta baik cabang olahraga sepak bola maupun bola voli berasal dari 6 kampung Distrik Ilugwa dan 5 kampung dari Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo, serta melibatkan 3 Denominasi Gereja di wilayah itu yakni GIDI, GJRP, dan Katolik.

Menurut Kepala Distrik (Kadistrik) Ilugwa Aprida Aud, digelarnya turnamen dua cabang olahraga ini merupakan momentum untuk menggali potensi atlet berbakat, baik di sepak bola dan bola voli di wilayahnya.

“Jika mereka berprestasi ke depan, tentu dapat mengharumkan nama Kabupaten Mamberamo Tengah,” ujar Kadistrik Aprida.

Aprida mengatakan, potensi atlet di Distrik Ilugwa cukup banyak. Oleh karena itu, melalui pagelaran pertandingan ini bisa terdata mereka yang menonjol dan berbakat.

Ia berharap ada perhatian dari dinas teknis untuk bisa melirik atlet-altlet yang berusia muda untuk dibina agar nantinya mereka bisa berprestasi.

Setiap tahun, lanjut Alfrida, akan digelar pertandingan sepak bola dan bola voli menyemarakan hari-hari besar nasional.

“Ini merupakan salah satu wadah untuk menjaring munculnya atlet-atlet dari Distrik Ilugwa,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KNPI Mamberamo Tengah Boy Pagawak mengatakan, turnamen sepak bola dan bola voli merupakan ajang yang tepat untuk melihat bakat-bakat atlet tersembunyi di Mamberamo Tengah. Untuk itu, pihaknya akan mendorong agar atlet-atlet ini nantinya bisa dibina oleh dinas teknis dan KONI Mamteng.

“Jika mereka ini dibina dengan baik, tentunya dapat berprestasi di tingkat kabupaten maupun provinsi. Dan tidak menutup kemungkinan bisa ke level nasional membawa nama Provinsi Papua Pegunungan,” tutur Boy. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box