Tim Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKMPM) Uncen bersama Dosen Pembimbing Lapangannya, Remuz MB Kmuwarak ST.,MT. saat pemberian pelatihan manajemen Website di kantor Dinas Kominfo kabupaten Keerom.

KEEROM – Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura, Papua, bekerjasama alias kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Keerom, melalui Dinas Komunikasi dan Informasi menggelar Pelatihan Manajemen Website yang dilaksanakan di kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Keerom, Selasa, (08/08/2023).

Dari Pelatihan Manajemen Website yang  dijalankan di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Keerom tersebut, diharapkan dapat meningkatkan implementasi Teknologi Informasi Kabupaten Keerom. Serta, dapat meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah melalui transparasi yang sejalan dengan publikasi informasi dan berita pada website pemerintah Kabupaten Keerom.

Pemberian materi dalam pelatihan tersebut dibawakan oleh tim dari Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKMPM) Uncen bersama Dosen Pembimbing Lapangannya, Remuz MB Kmuwarak ST.,MT.

Tim Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKMPM) Uncen bersama Dosen Pembimbing Lapangannya, Remuz MB Kmuwarak ST.,MT. saat diskusi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Keerom Megiken Bangun, SE., M.Si disela pelatihan.

Adapun Materi pelatihan manajemen website diwakilkan dan disampaikan langsung oleh Qalmi Nurqalbi Jukwati Putri selaku ketua PKMPM Uncen, dengan dibantu dua orang anggota lainnya yakni Binyedi Bindwer Yensenem dan Josua Gracello Randa.

Selain memaparkan sejumlah materi, para partisipan dalam pelatihan tersebut diberikan User Guide bagaimana memanajemenkan website mulai dari publikasi berita, event dan juga pengelolaan konten.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Keerom Megiken Bangun, SE., M.Si berharap, kegiatan tersebut dapat menjawab sejumlah masalah IT disana dan pelaksanaannya berkesinambungan.

“Kita berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menjadi jawaban atas dari permasalahan bidang IT dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal informasi dan komunikasi,” ujarnya.

Sekedar diketahui, dalam  Pelatihan ini, tim PKMPM Uncen juga memberikan pendampingan dalam pembangunan Sosial media kabupaten Keerom seperti Instagram dan juga Facebook agar pemerintah Keerom dapat lebih luas menjangkau masyarat dalam bidang Teknologi dan Informasi. (Adm)

Facebook Comments Box