Kepala Distrik Kobakma Tabita Pitornela Elabi saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada perwakilan kepala kampung.

KOBAKMA (PB.COM)—Distrik Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah Provinsi Papua Pegunungan menyalurkan beras bantuan dari pemerintah pusat untuk 15 (lim belas) kampung.

Penyaluran beras bantuan diserahkan langsung Kepala Distrik Kobakma Pitornela Elabi yang diterima perwakilan enam belas kepala kampung di kantor Distrik Kobakma, Kamis, 10 Agustus 2023.

Acara penyaluran beras bantuan dari Kepala Distrik disaksikan warga dari enam belas kampung dan Kasat Binmas Polres Mamberamo Tengah Noce Toisuta, LMA Distrik Kobakma dan tokoh agama setempat.

Kepala Distrik Kobakma Tabita Pitornela Elabi mengataknya, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan beras. Sebab pada bantuan beras tahap dua dan tiga ini mengalami peningkatan dalam jumlah besar.

“Jumlahnya mencapai lima puluh sembilan ton, enam ratus enam puluh kilogram,” tutur Kadistrik Tabita.

Menurutnya, pihaknya sengaja menggelar acara penyaluran bantuan beras ini disaksikan langsung masyarakat dari lima belas kampung agar mereka mengetahui secara pasti jumlah dan berapa yang diterima setiap kepala keluarga.

“Kami ingin penyaluran beras kepada masyarakat ini dilakukan secara transparan dari distrik kepada kepala kampung dan dilanjutkan kepada masyarakat, dan agar masyarakat bisa melihat langsung,” ujar Tabita.

Dia berharap, para kepala kampung bisa menyalurkan bantuan beras ini ke setiap keluarga seusai jumlah yang diperuntukkan.

“Penyalurannya harus sampai kepada masyarakat. Sebab bantuan beras ini ikut diawasi aparat kepolisian,” katanya.

Sementara perwakilan kepala Kampung Yosam Polona menyampaikan terima kasih atas perhatian dari pemerintah pusat yang sudah memberikan bantuan beras kepada masyarakat di enam belas kampung di Distrik Kobakma.

“Beras ini sangat membantu masyarakat di kampung dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas perhatian kepada kami,” ujar Yosam. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box