Kepala Dinas Lingkungan Hidup Elvin Karoba saat menyerahkan seragam lapangan dan sepatu kepada perwakilan Tim Gerakan Kebersihan saat apel pagi.

KOBAKMA (PB.COM)Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan melengkapi setiap pegawai kebersihan dengan peralatan pendukung berupa pakaian lapangan satu stel dan sepatu.

Peralatan pendukung ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Elvin Karoba saat apel pagi di Kobakma, ibu kota Kabupaten Mamberamo Tengah, Selasa, 8 Agustus 2023.

Kadis Elvin Karoba mengatakan, dengan diberikannya seragam lapangan ini, maka Tim Gerakan Kebersihan harus bekerja sungguh-sungguh. Seragam ini merupakan bagian dari memotivasi tim untuk semangat bekerja.

Menurutnya, pembabatan rumput yang dilakukan tim gerakan kebersihan di sepanjang badan jalan utama, tidak dilakukan hanya pada menjelang HUT RI, namun ini merupakan tugas rutin yang dilakukan dua kali dalam sebulan.

Tim Gerakan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup bersama anggota TNI Batalyon Raider 200 Bakti Negara bersama-sama melakukan pembabatan di jalan-jalan utama kota Kobakma.

“Tujuannya supaya kota Kobakma yang kita cintai ini bisa terlihat bersih, aman, nyaman, indah dan sejuk,” kata Elvin.

Elvin juga menyampaikan terima kasih kepada Plt. Bupati Mamteng Yonas Kenelak, S.Sos yang memberikan perhatian sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Batalyon Raider 200 Bakti Negara yang bersama Dengan Tim Gerakan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup melakukan pembabatan di jalan-jalan utama kota Kobakma.

“Terimakasih kepada Komandan Batalyon Raider 200 yang sudah memberikan 8 anggotanya untuk bergabung bersama-sama dengan tim gerakan kebersihan dinas lingkungan hidup untuk melakukan pembabatan rumput dan membersihkan jalan-jalan utama Kota Kobakma dalam rangka HUT RI ke-78,” tegasnya.

Tim Gerakan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Mamteng saat ini mengandeng anggota TNI Batalyon Raider 200 Bakti Negara untuk melakukan pembabatan sepanjang jalan-jalan utama mengelilingi Kota Kobakma menjelang perayaan HUT RI ke-78.

Komandan Batalyon Raider 200 Bakti Negara Letnan Satu Infanteri Januarus Afalefi juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Lingkungan yang telah memberi kesempatan kepada anggotanya untuk ikut terlibat dalam kegiatan pembersihan Kota Kobakma menyongsong HUT RI ke-78 ini.

“Kami merasa senang bisa membantu masyarakat dengan bersama-sama membersihkan Kota Kobakma. Ini merupakan bagian dari pengabdian kami selama bertugas di Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah,” ujar Januarus.

Dia mengaku, Batalyon Raider 200 Bakti Negara siap membantu dinas-dinas lainnya sebagai, bagian dari pengabdian selama bertugas di Mamberamo Tengah. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box