Ketua TP PK Kabupaten Mamberamo Tengah Ny. Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan seminar sehari.

KOBAKMA (PB.COM)Kelompok Kerja (Pokja) I Keagamaan PKK Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan menggelar seminar sehari yang berlangsung di Kota Kobakma, Rabu, 9 Agustus 2023.

Seminar ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Mamberamo Tengah Ny. Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak.

Pembukaan seminar sehari itu diawali dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Daniel Pagawak. Dalam seminar sehari itu menghadirkan narasumber Yason Kenelak yang membahas materi tentang bagaimana mengoptimalkan pola orang tua dalam mengasuh anak dan remaja di era digital.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mamberamo Tengah Ny. Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak mengatakan, kegiatan seminar ini merupakan program dari Pokja I Keagamaan.

“Setelah melakukan pelantikan, PKK Kabupaten dengan membentuk Pokja-Pokja, termasuk pelantikan PKK lima distrik. Dan hari ini Pokja I Keagamaan menggelar seminar yang merupakan program kerja dari mereka,” ujar Ponco Wahyu.

Untuk itu, dia meminta peserta untuk mendengarkan dengan baik materi yang dibawakan narasumber yang sangat bermanfaat bagi ibu-ibu peserta.

“Sehingga nantinya dapat diterapkan dalam keluarga. Sebarkan setiap ilmu yang kita dapat melalui seminar sehari ini ke ke setiap orang tua di distrik dan kampung,” pintanya.

Menurut Ponco, di era digitalisasi ada dampak baik dan dampak buruk bagi anak terkait penggunaan handphone yang marak terjadi di kalangan anak-anak. Untuk itu, perlu ada langkah-langkah pencegahan yang harus diambil para orang tua.

“Dan di seminar ini akan dijelaskan oleh narasumber, bagaimana langkah itu,” jelasnya.

Peserta seminar sehari sendiri diikuti pengurus PKK Kabupaten Mamteng dan pengurus PKK dari lima distrik. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box