Ketua IBI Mamberamo Tengah Dice Pagawak didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Peki Wanimbo saat pembukaan Musyawarah IBI I yang digelar di Aula RSUD Lukas Enembe.

KOBAKMA (PB.COM)Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, menggelar Musyawarah IBI I di Aula RSUD Lukas Enembe di Kobakma, Rabu, 30 Agustus 2023.

Giat musyawarah ini dibuka secara resmi oleh Peki Wanimbo mewakili Kepala Dinas Kesehatan. Dalam pembukaan Musyawarah IBI, dilakukan zoom meeting dengan Sekretaris IBI Provinsi Papua Kornelia Takeyeitouw.

Ketua IBI Mamberamo Tengah Dice Pagawak mengaku bersyukur sebab kegiatan Musyawarah IBI yang baru pertama kali digelar dapat berjalan dengan baik. Menurutnya, musyawarah ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme bidan di Mamberamo Tengah guna menjamin pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

“IBI memberikan pelayanan kebidanan bagi semua tatanan pelayanan kesehatan baik primer, sekunder dan tersier dengan tetap menjaga kualitas pelayanan dan kualitas sesuai dengan IPTEK,” tutur Dice Pagawak.

Perwakilan Dinas Kesehatan Peki Wanimbo mengatakan, IBI merupakan salah satu organisasi profesi kebidanan yang ikut berperan aktif untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, termasuk di Kabupaten Mamberamo Tengah.

“IBI juga adalah tenaga medis profesional yang yang berupaya secara berkelanjutan untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya. Selama ini, IBI bermitra dengan perempuan dalam memberikan asuhan dan nasehat selama kehamilan, nifas, dan asuhan pada bayi yang baru lahir,” kata Peki.

Oleh karena itu, meakili Kepala Dinas Kesehatan Mamteng, Deki menyampaikan terima kasih kepada IBI Kabupaten Mamberamo Tengah yang selama ini telah melakukan pelayanan kesehatan di lima distrik dengan penuh dedikasi.

“Saya juga menyampaikan selamat menggelar Musyawarah IBI I. Semoga semua dapat berjalan dengan baik,” tegasnya. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box