Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Provinsi Papua Tengah k didampingi para pimpinan parpol pengusung saat memberi keterangan pers di Kantor PDI Perjuangan Provinsi Papua Tengah di Nabire, Sabtu, 21 Oktober 2023.

NABIRE (PB.COM)—Dalam rangka kerja politik mendukung pemenangan Capres H. Ganjar Pranowo, SH.,M.IP dan Cawapres Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H.,S.U.,M.I.P (Ganjar-Mahfud) dalam pertarungan Pemilihan Presiden pada 14 Februari 2024 mendatang, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Papua Tengah pun dibentuk.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Bappilu PDIP) Provinsi Papua Tengah, Meki Nawipa dengan resmi telah mendapatkan mandat menjabat sebagai Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Papua Tengah.

Pembentukan TPD Ganjar-Mahfud berlangsung di Kantor PDI Perjuangan Papua Tengah dalam acara rapat koordinasi pembentukan tim pemenangan Sabtu, 21 Oktober 2023. Adapun partai koalisi pendukung Ganjar-Mahfud yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura dan Partai Perindo.

Hadir dalam rapat pemenangan Ganjar-Mahfud tingkat Papua Tengah ini, Dr. Yuni Wonda selaku Ketua PDI Perjuangan Papua Tengah, Wakil Seketaris I PPP Papua Tengah Albertus Keiya, Ketua Partai Hanura Papua Tengah Alus Uk Murib dan sekretarisnya Petrus Badokapa, dan Ketua Perindo Papua Tengah Otopianus P. Tebai didampingi sekretarisnya Philemon Keiya.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Papua Tengah Meki Nawipa mengatakan, sambil menunggu instruksi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), pihaknya melakukan konsolidasi dalam memenangkan pasangan yang diusung empat partai itu.

“Kami baru saja selesai membentuk tim pemenangan daerah di Provinsi Papua Tengah. Dan selanjutnya kami akan bekerja keras dalam memenangkan Ganjar-Mahfud di Papua Tengah,” kata Meki Nawipa.

Nawipa yang juga Bupati Paniai ini mengatakan, para pengurus partai politik sebagai pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Papua Tengah bergerak cepat menyusun langkah pemenangan pasangan capres-cawapres 2024 tersebut.

“Kami sangat optimis, siap menangkan pasangan Ganjar-Mahfud dalam satu putaran,” ujarnya.

Menurut Meki Nawipa, pembentukan TPD Ganjar-Mahfud di Papua Tengah dilakukan dengan memperhatikan apa yang dilakukan oleh pimpinan-pimpinan partai di tingkat pusat. Salah satunya yakni dengan menempatkan sosok yang tepat dalam mengakomodir semua golongan untuk menjadi ketua tim.

Ia mengatakan, semua pihak yang hadir dalam rapat tersebut memiliki satu tujuan yakni untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Papua Tengah. Untuk itu, ia berharap semua komponen pendukung entah dari partai koalisi maupun dari berbagai elemen masyarakat di DOB ini semakin solid dalam perjuangan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud wilayah itu.

“Solidaritas menjadi sebuah kunci bagi kami bersama, untuk berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud di Papua Tengah. Kita semua harus optimis untuk menang. Kita semua di sini petarung handal yang berani berjuang dan melawan apapun itu,” ujar Meki.

Ia menambahkan dirinya diangkat sebagai ketua TPD Ganjar-Mahfud didukung dengan tiga orang wakil ketua dan 12 direktorat, sementara sekretarisnya dijabat Alus Uk Murib selaku ketua Partai Hanura dilengkapi dengan dua orang wakilnya, untuk posisi bendahara umum dijabat oleh Frenny Anouw dari PPP dan dua wakilnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan sosok calon wakil presiden pendamping calon presiden Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Profesor Mahfud MD,” ujar Megawati.

Sehari sesudah pengumuman, pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung PDI-P, PPP, Perindo, dan Partai Hanura, Kamis, 19 Oktober2023 pun resmi mendaftar ke KPU RI sebagai  bakal calon presiden dan wakil presiden (bacapres-bacawapres). Keduanya tiba di kantor KPU RI sekitar pukul 12.40 WIB didampingi para ketua umum partai politik pengusung di lantai 2 kantor KPU yang beralamat di Jalan Imam Bonjol.

Pemilihan Presiden rencananya akan digelar pada 14 Februari 2024 bersamaan dengan Pemilihan Legislatif. Dipastikan, ada tiga pasangan yang akan bertarung. Selain Ganjar Mahfud (GAMA), pasangan lain yang juga telah mendaftarkan diri ke KPU yakni Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKS. Sementara koalisi Prabowo Subianto yang diusung Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat masih menunggu penentuan Cawapres dan belum mendaftar hingga Jumat, 20 Oktober 2023. (Abeth You/GMR)

Facebook Comments Box