Wakil Bupati Pegubin Kris Bakweng Uropmabin, ST saat disambut di halaman Gereja GIDI Sion Pegunungan Bintang.

OKSIBIL (PB.COM)Menuju persiapan Konferensi ke-II Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Wilayah V Pegunungan Bintang (Pegubin), Wakil Bupati Pegubin Kris Bakweng Uropmabin, ST memberikan sejumlah bantuan kepada panitia dan jemaat setempat.

Adapun bantuan yang diberikan Wabup Kris pada Senin, 06 November 2023 di depan halaman Gereja GIDI Sion, Oksibil yakni dana sebesar Rp 50 juta dan sarana bantuan (4) buah mobil hilux blakos sebagai transportasi kepada jemaat GIDI guna menunjang kelancarana acara Konferensi ke-II tersebut.

“Kita patut mengucapkan syukur kepada Tuhan Allah. Kita hadir di sini karena rencana Tuhan. Tujuan kedatangan saya di sini sebagai bentuk terima kasih dan ucapan syukur saya bahwa saya ini orang Katolik yang dibesarkan di tengah-tengah jemaat GIDI Kiwirok,” ujar Wabup Kris Bakweng.

Oleh karena itu, mewakili seluruh umat Katolik Pegubin, Wabup Kris mengucapkan selamat dan sukses bagi terselenggaranya Konferensi ke-II kepada para panitia dan seluruh  jemaat GIDI di wilayah Pegunungan Bintang yang melaksanakannya.

“Kiranya iman kita terus bertumbuh dan menjadi mitra pemerintah bersama-sama kita membangun Pegunungan Bintang yang kita cintai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Konferensi ke-II Nelson Nawipa menyambut baik bantuan dan dukungan moril yang ditunjukkan oleh Wabup Kris Bakweng Uropmabin kepada pihak panitia dan jemaat.

Ketua Panitia Konferensi ke-II GIDI Wilayah V Pegubibn, Nelson Nawipa.

“Kehadiran langsung seorang pemimpin di tengah-tengah kami di sini membangkitkan semangat dan rasa syukur kami, tanpa menuntut untuk membawa sesuatu kepada kami. Terima kasih karena seorang wakil bupati sudah meluangkan waktu hadir dan juga memberikan bantuan ini sebagai menutupi kekurangan kami jemaat GIDI,” tuturnnya.

Empat mobil bantuan untuk fasilitas transportasi jemaat.

Menurut Nawipa, bantuan berupa dana sebesar Rp 50 juta dan fasilitas empat mobil hilux blakos bagi panitia sangat membantu panitia, terutama dalam menunjang kebutuhan transportasi untuk mengantar dan menjemput seluruh peserta konferensi GIDI yang mulai digelar Jumat depan.

Pantauan media, penyerahan sumbangan dari Wabup Kris Uropmabin disaksikan langsung pendeta Yos Hilka, Pendeta Anselmus Taplo, didampingi beberapa Panitia Konferensi dan sejumlah anggota jemaat Gereja GIDI Wilayah Pegunungan Bintang. (Aquino Ningdana)

Facebook Comments Box