Penjabat Bupati Mamberamo Tengah Manogar Sirait, SIP saat memberikan sambutan sebelum membuka kegiatan pelatihan dan peningkatan kapabilitas APIP.

KOBAKMA (PB.COM)Dalam rangka meningkatkan kapabilitas Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP), Inspektorat Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng)  menggelar kegiatan pembinaan dan di Aula Inspektorat, Rabu, 8 November 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh tiga puluh sembilan pegawai Inspektorat ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Mamteng, Manogar Sirait, SIP.

Kegiatan pembinaan dan peningkatan APIP menghadirkan narasumber Mochammad Onny Soeryono dari BPKP Provinsi Papua.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Manogar Sirait memberikan apresiasi kepada BPKP Provinsi Papua yang hadir untuk memberikan pelatihan bagi APIP.

“Dalam giat ini ada sebuah harapan agar ke depan ada perbaikan penyelenggaraan pemerintahan ke depan. Juga bimtek-bimtek seperti ini ke depan harus diperbanyak untuk menambah pengetahuan terhadap auditor intenal di pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah,” ujar Manogar.

Sementara itu, Perwakilan BPKP Provinsi Papua Mochammad Onny Soeryono mengatakan, materi yang diberikan seperti SPIP, kapabilitas APIP dan tugas rutin dalam hal mandatori seperti review LKPD, review RKPD dan review-review lainnya.

Menurutnya, pelatihan ini sebagai upaya Inspektorat Kabupaten Mamberamo Tengah untuk meningkatkan sumber daya manusia-nya menjadi lebih kapabel lagi.

“Itu tugas murni yang baik, yang harus diteruskan pada masa-masa mendatang,” kata Onny. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamberamo Tengah)

Facebook Comments Box